New Triumph Speed Triple RS MY2021 . . . Tenaga Tambah Besar !

liputanindo.com – Awal Tahun 2021 Juga dipenuhi Oleh Motor Motor Jenis nakedBike Yang baru . . salah satunya adalah Triumph Speed ​​Triple RS MY2021, model yang meningkat hal kapasitas mesin, tenaga, dan fitur fitur sebagai Upaya triumph Membuatnya  menjadi maxi-naked terbaik di pasaran. Pertarungan di Jenis di mana Speed triple akan Bersua saingan yangJuga tak kalah Kuat dan Canggih seperti seperti Ducati Streetfighter V4, BMW S 1000 R baru dan Aprilia Tuono V4.

Dengan mesin baru 1.160 cc lolos Emisi Euro5 dengan konfigurasi tiga silinder segaris yang dikembangkan dari pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh triumph Moto2, Speed ​​Triple 1200 RS baru menghasilkan tenaga maksimum 180 hp pada 10.750 rpm dan torsi maksimum 125 Nm pada 9.000 rpm. Artinya, ia memperoleh 30 hp dibandingkan model sebelumnya.

Speed Triple ​​2021 berakselerasi lebih kuat dan lebih jauh, karena Red-Line raungan Mesin sekarang meningkat 650 rpm, menjadi 11.150 rpm, dan mempertahankan Segala torsi di rentang putaran rendah dan sedang hingga memperileh torsi maksimum 125 Nm pada 9.000 rpm, 8 Nm lebih banyak dari model sebelumnya.

Sistem penggeraknya Akurat-Akurat baru, dengan setiap komponen dirancang Demi mencapai kinerja yang lebih tinggi dan mengurangi bobot keseluruhan, menghasilkan mesin baru yang jauh lebih ringan 7kg. dalam skala. Ini juga lebih kompak dibandingkan dengan Speed ​​Triple sebelumnya meskipun kubikasinya meningkat.

Power clutch baru yang lebih ringan menggabungkan komponen gesekan baru yang mengurangi jumlah cakram kopling Demi mengurangi bobot dan meningkatkan rasa, serta meningkatkan kontrol Begitu menurunkan gigi pada kecepatan tinggi. Power shift Quickshift baru Demi Meningkatkan dan menurunkan gigi sekarang menjadi perlengkapan standar.

Performa set ditingkatkan dengan sistem pengapian baru, dengan busi ujung ganda yang menawarkan daya tahan lebih besar pada putaran tinggi dan dengan sistem pendingin yang ringan, dilengkapi dengan penukar panas dengan jalur oli terintegrasi.

Cek Artikel:  Honda dan Nissan Dikabarkan Mulai Pembicaraan Awal Demi Merger

Performa mesin tiga silinder baru, dikombinasikan dengan pengurangan bobot Speed ​​Triple 1200 RS baru (198 kilogram dengan Segala cairan pelumas dan tangki 15,5 liternya penuh), mencapai rasio power-to-weight terbaik dan meningkatkan lebih dari 25% Nomor generasi sebelumnya, dan Nyaris dua kali lipat dari Speed ​​Triple pertama tahun 1994. Speed ​​Triple 1200 RS baru mencapai pengurangan bobot 10 kg juga berkat sasis aluminium cor 17% lebih ringan, dan menawarkan distribusi bobot yang lebih rendah dan lebih maju.

Sasis baru telah dirancang dari awal Demi menghasilkan Speed ​​Triple paling ringan dengan pengalaman berkendara terbaik hingga Begitu ini, dengan penanganan yang lebih gesit, Akurat, dan Luwes, Tetapi Dapat lebih kompak, dengan sentralisasi massa yang lebih besar dan mempertahankan swingarm satu sisi (monoarm) yang merupakan karakteristiknya.

Speed ​​Triple 1200 RS baru Mempunyai stang yang lebih lebar 13 mm yang memberikan posisi berkendara yang lebih dominan yang menghasilkan kontrol dan feel yang lebih Bagus serta pengendaraan yang lebih dapat diprediksi. Peningkatan pada ergonomi sepeda motor dan posisi berkendara dicapai melalui perubahan posisi pijakan kaki baru, yang telah digerakkan sedikit ke dalam dibandingkan model sebelumnya, memungkinkan ground clearance yang lebih besar tanpa mengorbankan ruang Demi kaki-kaki.

Perbaikan substansial juga telah dilakukan pada profil dan komposisi jok, yang sekarang lebih nyaman dengan seat height 830mm memungkinkan pengendara Demi mengadopsi posisi yang lebih alami dan terintegrasi Demi pengendaraan yang lebih terhubung.

Di bagian depan, Speed ​​Triple 1200 RS dilengkapi dengan garpu Öhlins NIX30 terbalik yang dapat diseting preload, rebound, dan kompresinya. Sementara di bagian belakang menggunakan monoshock Öhlins TTX36 tabung ganda, juga dapat diseting preload, rebound, dan kompresi .

Cek Artikel:  Forwot Standarkan Cars dan Motorcycle of The Year 2023

Sistem pengereman Speed ​​Triple 1200 RS MY2021 dipercayakan pada rem Brembo baru di gandar depan dan belakang. Di bagian depan, kaliper radial monoblok Brembo Stylema berkinerja tinggi baru dan cakram ganda 320mm yang lebih ringan memastikan daya henti yang optimal Demi sirkuit; Sementara di bagian belakang, kaliper piston ganda Brembo memungkinkan pengendara mendistribusikan tekanan pengereman dan meningkatkan kendali motor secara keseluruhan, Bagus di jalan maupun di lintasan. Tuas rem Brembo MCS yang dapat disetel lebih jauh meningkatkan kenyamanan dan kontrol.

Speed ​​Triple 1200 RS 2021 Mempunyai fitur panel instrumen TFT 5 ” Corak baru. Antarmuka layar TFT memungkinkan dua opsi tampilan berbeda, yang mengubah skema Corak layar; Selain itu Layar 5 inci di desain Tertentu Demi memastikan pengurangan pantulan ( Glare) dan meningkatkan kejernihan gambar di Segala kondisi tampilan. Panel juga menyertakan timer putaran Demi penggunaan trek.

Antarmuka pengguna Speed ​​Triple 1200 RS baru naik ke level baru dengan tambahan sistem konektivitas My Triumph sebagai standar Demi memanfaatkan navigasi melalui aplikasi gratis My Triumph. Aprlikasi ini juga dapat digunakann Demi mengontrol kamera GoPro, ponsel dan musik. Pengelolaan fungsi tersebut dilakukan melalui joystick pada stang, yang memungkinkan pengendara mengakses Segala informasi melalui layar TFT.

Speed ​​Triple MY2021 dikontrol secara elektronik oleh Unit Pengukuran Inersia (IMU) 6 sumbu terintegrasi Berbarengan dengan modul Continental MIB-EVO ABS, sistem ABS yang dioptimalkan Demi menikung. Sistem dapat diseting melalui panel instrumen TFT dan joystick di setang kiri, dan menawarkan dua tingkat intervensi Demi memilih antara ‘Jalan’ dan ‘Track’.

Kontrol traksi baru yang dioptimalkan dan dapat digunakan Begitu menikung Demi Speed ​​Triple 1200 RS menawarkan empat tingkat intervensi Mode TC Demi dipilih (‘Hujan’, ‘Jalan’, ‘Olahraga’ dan ‘Lintasan’) dan juga memungkinkan Demi sepenuhnya menonaktifkan kontrol traksi . Terdapat juga kontrol pengangkatan roda depan atau anti-wheelie, yang menggabungkan algoritme baru yang lebih canggih dalam pemantauan data IMU Demi memastikan kontrol yang lebih mulus dan Percepatan yang lebih Segera.

Cek Artikel:  Rheza Danica Tercepat FP1 AP250 ARRC Suzuka 2018 dengan CBR250RR

Speed ​​Triple 1200 RS baru Mempunyai lima mode berkendara yang berbeda: ‘Rain’, ‘Road’, ‘Sport’, ‘Track’ dan ‘Rider’. Setiap mode menyesuaikan perilaku sepeda motor agar sesuai dengan gaya berkendara yang diinginkan. Berkat sistem throttle elektronik, respons dan peta Infus disesuaikan dengan mode mengemudi yang dipilih, sama seperti pengaturan ABS dan kontrol traksi.

Secara visual, salah satu perubahan paling menonjol pada Speed ​​2021 adalah optik Lampu depan barunya yang terdiri dari lampu depan LED ganda dengan pola lampu baru yang lebih khas Demi lampu daytime running ‘DRL’, yang sekarang lebih terang dan lebih putih. menawarkan visibilitas yang lebih Bagus di jalan.

Speed ​​Triple 1200 RS baru juga dilengkapi, Demi pertama kalinya pada Triumph, dengan sistem Keyless lengkap, yang memungkinkan starter sepeda motor dan kunci kemudi dan pembuka cap pengisian tangki bansin dapat dioperasikan tanpa perlu memasukkan kunci.

Cruise control adalah standar, dan tombol tombol saklar kontrol di setang diterangi Sinar latar yang sekarang menawarkan Sinar kuning baru yang lebih tajam, berkat LED yang dipasang di dalam sakelar, sangat memudahkan penggunaan pada malam atau malam hari. Kondisi jarak pandang yang Jelek.

Speed ​​Triple 1200 RS akan tersedia dalam dua skema cat dan grafis baru, yang dapat dipilih: Sapphire Black dengan grafis merah dan perak, atau Matt Silver Ice dengan grafis hitam, perak, dan kuning.Dan model pertama akan tersedia di Eropa mulai April 2021 mendatang.

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai