New Fantic Imola dan Stealth 125 . . Yamaha 155cc VVA Cabang Italia

liputanindo.com – Fantic Motor yang berdiri tahun 1968 dikenal dalam produksi dan mengekspor motor off-road enduro, motor mini dan juga go-kart. Hingga kini mereka Tetap berjualan model motor yang kurang lebih sama genrenya. Pada gelaran EICMA 2024, Fantic Membangun kejutan dengan dua mesin konsep 125 yang berfokus pada jalan raya dapat mengisyaratkan arah baru Kepada masa depan.

Bukan hal yang baru Kembali, setelah Yamaha menjual Seluruh sahamnya atas Motori Miranelli dan membeli Fantic Motor pada tahun 2020 silam, produk dari Fantic terbaru itu banyak yang menggunakan mesin dan beberapa sasis special engine Punya Yamaha. Salah satunya dua motor ini, Imola 125 dan Stealth 125 yang kalau dilihat dari bentuk mesinnya sudah gak asing Kembali.

Sebetulnya kedua model ini diperkenalkan secara bersamaan dalam dua varian kapasitas, 125cc dan 500cc yang keduanya bersilinder tunggal. Tetapi kita bahas yang 125cc saja ya. Yang Imola dan Stealth 125cc 4-tak silinder tunggal, berpendingin cairan. Mesin yang sepenuhnya dirancang, direkayasa, dan dirakit di Italia di pabrik Motori Minarelli atas order Yamaha, dibekali juga dengan fitur Variable Valve Actuator atau VVA yang sama dengan Punya R125, MT125 dan XSR125 (atau di Indonesia sama dengan R15/R15M, MT15, XSR155).

Cek Artikel:  Hasil Kualifikasi AP250 ARRC Seri 6 2018 . . . Laskar thailand Buat AHRT tak mudah Letih Sasaran

Dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti kopling Assist Slippery Clutch Kepada mengimbangi tenaga mesinnya sebesar 15 Hp. Sudah Niscaya lulus regulasi emisi gas buang E5+ dan didukung oleh ride-by-wire. Mesin ini menjanjikan performa yang layak Kepada lisensi A2 di Eropa.

Berbagi sasis Kepada digunakan pada kedua model motor sport naked dan sport fairing ini juga keren banget. Terbuat dari teralis tabung baja yang dipadukan dengan pelat aluminium solid, sebuah solusi desain yang jamak ditemukan pada sepeda motor yang punya kapasitas mesin lebih besar. Garpu depan upside down dan sistem pengereman radial di bagian depan, sedangkan swingarm die-cast model underbrace juga ikut dipasang. Mempunyai rangka penguat di bagian Dasar seperti pada motor balap.

Cek Artikel:  Tobby Price (KTM) Memenangkan Stage Pertama 2021 Dakar Rally . . . Brabec Nyasar !

Banyak perhatian juga diberikan pada posisi tangki, yang dipasang dekat dengan pusat gravitasi dan lebih jauh ke belakang Kepada menyisakan ruang bagi airbox di area depan. Tetapi desain seperti ini cocoknya Kepada postur badan kebanyakan orang Eropa ketimbang Asia sih ya. Menurut kalian?

Paket elektroniknya sederhana Tetapi berkualitas tinggi, motor ini dilengkapi dengan layar TFT 5 inci dengan Bluetooth dan Terdapat pilihan Kepada Mempunyai cornering ABS dan traction control yang Dapat dipilih tingkatannya di kedua model.

Fantic Imola 125 mengkuti tren motor sport fairing Demi ini, hadirnya sepasang winglet di bagian fairing depan yang posisinya di atas headlamp kanan dan kiri menambah kesan sangar Imola. Belum Kembali desain/bentuk headlamp-nya yang sipit memanjang dan sudah Mengenakan penerangan model LED.

Cek Artikel:  Merah Putih Berkibar di Podium, Herjun Finish P2 Race 1 ATC Buriram 2019

Pada sektor pengereman, Imola dan Stealth Enggak dibedakan. Keduanya memakai spesifikasi yang sama, rem depan-belakang Mengenakan brand Bybre. Kepada cakram depan model floating berdiameter 300mm tunggal dijepit oleh kaliper rem 4 piston dengan model mounting radial, sedangkan cakram belakang berdiameter 240mm tunggal. Selang rem standarnya sudah menggunakan model steel braided.

Fantic Stealth 125 akan lebih dulu dijual dan akan tiba ke tangan konsumen kurang lebih pada akhir tahun 2024 ini dengan harga 5.490 Euro atau Sekeliling Rp. 94.300.000. Kemudian nantinya akan diikuti oleh Fantic Imola 125 yang Tiba Demi ini belum Terdapat informasi soal harga dan Ketika waktunya akan menyusul Stealth 125.

Mungkin Anda Menyukai