New Aprilia Tuareg 660 MY2022 . . Siap tantang Yamaha Tenere 700 dan KTM 890 Adventure

TMCBLOGcom – Mesin 660 cc Aprilia kembali memasuki babak baru diversifikasi masif yang kali ini hadir dalam bentuk yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan sebelumnya Aprilia RS660 dan Tuono 660 . . yes diversifikasi ke tiga yang abru saja diperkenalkan Oleh Aprilia Via jejaring media sosialnya adalah All new Aprilia Tuareg 660 MY 2022. Sesosok Motor Adventure yang hadir di pasar sarat dengan teknologi dan dengan estetika agresif dan futuristik dengan tujuan Buat melawan para pesaing yang sudah mapan dalam hal ini Yamaha Tenere 700 atau KTM 890 Adventure.

Aprilia Tuareg 660 2022 mengusung mesin paralel twin 659 cc yang sama seperti yang terlihat di RS dan Tuono 660. Tetapi Terdapat yang di turunkan dalam hal ini kitiran mesin dan Tentunya raihan tenaga maksimumnya hingga 80 hp dengan torsi maksimal 70 Nm, Bilangan yang sesuai dengan Karekter Adventurenya. Wadah oli baru memperluas ruang vertikal, menawarkan ground clearance lebih dari 240mm dan ketinggian tempat duduk kurang dari 860mm.

Cek Artikel:  Hari 2 Pre-test ARRC 2022 : Kawasaki Ninja 250 Unjuk Kekuatan di kelas AP250

Tangki bahan bakar Tuareg 660 Mempunyai kapasitas 18 liter, menjamin jangkauan lebih dari 300 kilometer, dan berat kering yang dinyatakan adalah 187 kilogram dimana ini persis sama dengan Yamaha Tenere 700.

Sasis Tuareg 660 ini Pas-Pas baru dan Berbeda dengan sasis Twin-spar aluminium pada RS dan Tuono, Motor Rally asal Italia yang ringan ini menggunakan rangka baja tubular dengan pelat mounting mesin yang terbuat dari aluminium. Suspensi dapat disetup parameternya Berkualitas di depan dan belakang, dan juga Mempunyai fitur travel 240mm yang panjang (30mm lebih panjang dari Tenere 700 dan 40mm lebih panjang dari KTM 890 Adventure).

Aprilia telah memasang platform elektronik APRC-nya di Tuareg 660 dengan Sokongan Normal (kontrol traksi, kontrol jelajah, power mode dan engine brake), selain empat riding mode dan ABS yang dapat non-aktifkan Buat penggunaan off-road di kedua roda atau hanya di belakang. Sekalian pengelolaan Sokongan dilakukan melalui panel TFT 5″ Full Colour sebagai display.

Cek Artikel:  Jorge Martin Diperkirakan Akan Maju Serempak Aprilia di 2026

Secara desain, aura Classic Adventure hadir pada pola pewarnaan grafisnya, sementara Velg Jari jari dan fakta bahwa ban Dual Purpose adalah pernyataan niat dari semangat off-road Tuareg baru ini.

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai