Mobil LCGC Catatkan Penjualan Tinggi

Mobil LCGC Catatkan Penjualan Tinggi
Dahaitsu Sigra sebagai mobil dengan konsep LCGC(MI / Agus Mulyawan)

KENDARAAN jenis low cost green car (LCGC) tercatat sebagai mobil dengan tingkat penjualan tertinggi dibandingkan jenis mobil lainnya. Hal tersebut terlihat dari data penjualan di platform online SEVA Punya PT Astra Auto Digital. 

Berdasarkan data penjualan SEVA, konsumen menunjukkan minat yang lebih tinggi pada kendaraan LCGC dari Toyota dan Daihatsu, Merukapan: Toyota New Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra.

Pada Kuartal 1 2024, SEVA mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil, meningkat 25% dibandingkan periode yang sama di 2023, sebanyak 2.800 unit mobil.

Baca juga : 5 Elemen Kenapa Harga Toyota Innova Reborn Bekas Lagi Tinggi?

Gross Merchandise Value (GMV) penjualan unit mobil mencapai Rp 1,6 triliun, meningkat 32% dari Kuartal 1 2023 senilai Rp 1,2 triliun. Hal ini Bukan terlepas dari kemudahan fitur Instant Approval yang memberikan kejelasan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari 30 menit bagi konsumen. 

Cek Artikel:  Lebih Dekat Lebih Hangat, Honda Ajak Komunitas Touring ke Ciwidey dalam Rangkaian HPN

“Terutama  bagi mereka yang melakukan pembelian mobil pertama mereka secara online,” ujar CEO SEVA Handoko Liem yang dikutip di Jakarta, Sabtu (23/6). 

Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial SEVA terintegrasi dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra). SEVA menyediakan berbagai merk mobil dari brand Astra dan Kawan terpercaya, Merukapan: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Hyundai.

Baca juga : OLXmobbi Lakukan Kolaborasi Inovatif  Bisnis Mobil Bekas

Handoko Liem menyampaikan sebagai platform pencarian mobil yang mengedepankan finance-first, SEVA menghadirkan tiga fitur unggulan, Merukapan: car discovery, loan calculator, dan instant approval. 

Cek Artikel:  Castrol Lebarkan Sayap ke Pasar Pelumas Mesin Alat Berat

“Harapannya, konsumen yang Ingin membeli mobil Demi pertama kalinya dapat mendapatkan pengalaman membeli mobil secara online dengan mudah, Kondusif dan nyaman.” ujarnya. 

Melalui kampanye #UdahSaatnyaPunyaMobil, SEVA memberikan edukasi bagi konsumen mengenai keamanan dan kenyamanan berkendara mobil dengan keluarga, terutama Demi perjalanan jarak jauh maupun Demi berusaha. (Z-8)

 

Mungkin Anda Menyukai