Mitsubishi Fuso Rajai Pasar Kendaraan Niaga Tahun 2024

Mitsubishi Fuso Rajai Pasar Kendaraan Niaga Tahun 2024
Sales and Marketing Director KTB Aji Jaya Begitu presentasi(MI/Denny)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Formal kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia, berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di sepanjang tahun 2024. Kendati kondisi pasar sempat mengalami tantangan, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisi sebagai truk kepercayaaan bisnis konsumen di Indonesia.

Terlepas dari kondisi pasar yang mengalami penurunan, Mitsubishi Fuso tetap Bisa menjaga stabilitas pangsa pasarnya dengan meraih 38,1% pangsa pasar kendaraan niaga atau setara dengan 27.683 unit. Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) yang mencatatkan Kendali pasar sebesar 53,1% atau setara dengan 25.219 unit.

Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3% atau sebanyak 2.436 unit. Bukan hanya dari segi penjualan, Berbagai Jenis aktivitas layanan purna jual telah dilakukan oleh Mitsubishi Fuso seperti perluasan layanan After Sales Service, di antaranya menambah jaringan diler yang Begitu ini berjumlah 223 outlet Kepada lebih menjangkau konsumen. Juga menambah Letak Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 Letak, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7.000 outlet Spare Parts. 

Cek Artikel:  Produsen Kendaraan Listrik Tiongkok Aima Perluasan ke Pulau Lombok

Bukan hanya itu, Penemuan digital pun Lanjut diperkenalkan dengan meluncurkanFuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta mengembangkan aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.

Aji Jaya, selaku Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyampaikan bahwa perjalanan Mitsubishi Fuso 55 tahun di Indonesia menjadi sebuah milestones bersejarah bagi kami, dan kami sangat bangga Dapat tetap mempertahankan Mitsubishi FUSO sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang cukup menantang. “Tentunya ini memotivasi kami Kepada siap melaju lebih jauh di tahun 2025, kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru Kepada penetrasi pasar kendaraan niaga”, ujarnya.

Selain tetap mempertahankan posisi sebagai market leader, Mitsubishi Fuso juga meraih berbagai penghargaan bergengsi salah satunya adalah Top Brand 100 Award 2025 dan WOW Brand 2025 sebagai Gold Champion, yang semakin mempertegas posisi Mitsubishi Fuso sebagai merek kendaraan niaga terpercaya dan terkemuka di Indonesia. 

Cek Artikel:  Helm HJC Formal Bersertifikasi SNI. Kualitas dan Tingkat Keamanannya Meningkat Sob

Strategi 2025: Optimalkan Zero Down Time  

Tahun 2025 diproyeksikan sebagai tahun yang lebih menjanjikan bagi industri kendaraan niaga yang didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang Kukuh, peningkatan aktivitas logistik dan Pembangunan, serta permintaan komoditas Indonesia di pasar Dunia. Mitsubishi Fuso akan menargetkan pangsa pasar sebesar 40% atau tumbuh sebesar 1,9% di segmen kendaraan niaga di momentum Krusial Adalah hadirnya Mitsubishi Fuso selama 55 tahun di Indonesia.

Mitsubishi FUSO optimistis Dapat meningkatkan penjualan kendaraan niaga dengan lebih Konsentrasi memberikan pelayanan yang berkualitas selayaknya Andalan Bisnis Sejati.  “Andalan Bisnis Sejati akan menjadi kunci bagi Mitsubishi Fuso menuju 55 tahun dengan sukses dan memberikan nilai tambah Kepada konsumen!! Caranya yang pertama, kami akan Konsentrasi memperkuat Zero Down Time dengan mengoptimalkan fungsi seluruh fasilitas After Sales Service. Layanan purna jual adalah senjata Penting kami Kepada memenangkan persaingan. Kami telah menyiapkan beberapa program Kepada mewujudkan pelayanan terbaik Kepada konsumen di manapun dan kapanpun, ” kata Daisuke Okamoto, selaku Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalm sambutannya. 

Cek Artikel:  Honda Patenkan Sistem Transmisi Semi Otomatik di CB1100

Kedua, kata Okamoto, pihaknya akan memberikan pelayanan penuh layaknya seorang Konsultan Bisnis Konsumen yang turut mendampingi kesuksesan bisnis mereka dari awal hingga akhir dengan profesional. “Ketiga, kami akan memberikan pengalaman berbisnis dengan Nilai Masa Guna Terbaik dengan menyediakan solusi yang Dapat dicustomes dengan Kepribadian, area, dan bisnis konsumen Kepada meningkatkan kinerja bisnis mereka”, ujarnya Tengah.

Menyongsong tahun 2025, Mitsubishi FUSO Bukan hanya akan bergerak agresif dalam menerapkan strategi penjualan yang inovatif. Tetapi juga memastikan seluruh konsumen mendapatkan pengalaman berbisnis yang menguntungkan bagi mereka. 

Pada kesempatan tersebut, Mitsubishi Fuso juga meluncurkan logo perayaan 55 Tahun kiprahnya di Indonesia. Logo yang mengandung simbol infinity (tak terbatas) berwarna emas tersebut, melambangkan pelayanan yang Bukan akan pernah putus dari hulu hingga ke hilir Kepada seluruh konsumennya. (H-1) 

 

Mungkin Anda Menyukai