Mirip Vibrator Joystick, Honda Patenkan Sistem Pencegah Celaka Karena Cross Wind

liputanindo.com – Honda mengajukan Permohonan terbaru terkait sistem yang menunjukkan bagaimana mereka berharap Pandai melawan Dampak angin silang ( Cross Wind) yang berhenbus dari arah samping Berkualitas yang Konsisten maupun yang berhembus kencang, Buat menjaga sepeda motor tetap pada jalur yang dipilih.

Seperti paten Honda sebelumnya, paten terbaru berkisar pada perangkat kemudi berbantuan servo yang berada di antara peredam kemudi aktif dan sistem kemudi Mekanis. Aktuatornya sendiri dipasang di belakang steering head, dipasang pada Triple -Clamp melalui lengan dan linkage sederhana [ NO 6 ] .

Secara visual, ini Tak berbeda dengan steering damper, Tetapi alih-alih sekadar mencegah pergerakan Segera palang, alat ini dapat melakukan kemudi sendiri berdasarkan perintah komputer yang terpasang.

Cek Artikel:  KMI Rilis Kawasaki W175 L Seharga Rp. 35,9 Juta . . . CBU dan Sudah Infus !

Komputer tersebut diberi informasi dari berbagai sumber termasuk sensor Percepatan dan kecepatan, sensor torsi dan sudut kemudi, radar, dan kamera, dengan tujuan Buat mengetahui apa yang Anda Ingin sepeda motor lakukan dalam mempertahankan jalurnya

Buat melakukan hal ini, komputer membagi jalur yang dilalui menjadi beberapa “jalur virtual” sempit yang ditunjukkan dengan garis putus-putus pada gambar paten, dan berupaya menjaga sepeda motor tetap berada di salah satu jalur tersebut.

Sistem ini dimaksudkan Buat digabungkan dengan serangkaian alat bantu pengendara termasuk Cruise Control adaptif, sehingga dapat mengetahui posisi kendaraan lain di dekatnya serta tepi jalan, sehingga intervensi dapat disesuaikan agar lebih agresif atau kurang agresif tergantung pada seberapa mendesaknya kebutuhan Buat mengembalikan motor ke jalurnya.

Cek Artikel:  HDC Purwokerto 2019 kelas usia di Dasar 12 tahun . . Performa calon penerus Mario Aji

Bersamaan dengan sistem di atas, Honda juga mengajukan paten lain berupa bagian yang lebih sederhana dari sistem Donasi pengendara ( rider assist ) dalam bentuk umpan balik Buat pengendara. Karena Bunyi peringatan yang terdengar Tak banyak Bermanfaat pada sepeda motor dan lampu dasbor mudah terlewatkan, ide Honda adalah menggetarkan ujung handle bar kiri atau kanan  [ NO 56 atau 46 ] (atau keduanya sekaligus) Buat memberikan umpan balik dalam bentuk fisik.

Getaran tersebut dicapai dengan menggunakan ide yang sama yang sudah familiar dari sistem “vibrasi” yang telah digunakan pada joystik video game . Sebuah beban offset dipasang pada motor listrik, menciptakan getaran yang dapat dikontrol oleh komputer. – @liputanindo

Cek Artikel:  Mario Aji Finis P8 pada Moto3 JWCh Misano 2021

sumber: cycleworld

Mungkin Anda Menyukai