MIE Racing Honda Hidupkan Livery Ala Castrol Honda di CBR1000RR-R Fireblade di 2021 ini

liputanindo.com – Pembukaan Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 digelar akhir pekan ini di venue MotorLand Aragon di Alcañiz, Spanyol, dan aksi di trek telah berlangsung sengit semenjak Jumat. Dan, satu livery telah diluncurkan dalam semalam menambah Kehangatan Suasana Aragon, Merukapan MIE Racing Honda Team, yang menurunkan Leandro Mercado dari Argentina Demi musim ini.

Walaupun Didukung Oleh Motul, MIE Racing Honda Team di 2021 ini menghadirkan Honda Fireblade CBR10000RR-R SP  Dengan Grafis yang merupakan kombinasi Corak merah, putih dan hijau yang gemerlap, mirip dengan Grafis Ikonik Castrol Honda Demi Honda VTR1000 RC51 yang pernah dibesut oleh John Kocinski dan Colin Edwards di Kejuaraan SBK tahun 2002 dan merupakan Era Superbike Bermesin V terakhir sebelum Klan CBR yang bermesin Inline 4 menggantikan Line Up Superbike tertinggi Pabrikan berlogo sayap mengepak ini.

Cek Artikel:  liputanindo akan liput Perjuangan 3 teknisi Indonesia di Honda Dunia Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023

Dilihat dari detailnya, Superbike Honda ini menggunakan suspensi dari Showa, Sistem pengereman dari Nissin dan Knalpot Termignoni. terlihat Fireblade Triple R ini sudah menggunakan Swingarm UnderBrace Tetapi Minus terluhat ahdirnya Torductor di Poros Sproket depan

Sekilas mengenai Honda RC51 di WSBK, Pada tahun 1988, aturan baru dalam balapan superbike memungkinkan mesin V-twin hingga 999 cc Demi Bertanding. Sebelum perubahan aturan, motor empat silinder 750 cc mendominasi kompetisi berbasis produksi. Selama dua tahun pertama kejuaraan World Superbike, Honda memenangkan seri ini dengan RC30 mereka yang bermesin 750 cm³ V-4.

Pada tahun 1990 Raymond Roche mengamankan gelar dunia pertama Ducati dengan Ducati 851. Selama 11 tahun berikutnya, Ducati memenangkan 8 Kejuaraan Dunia Superbike dengan V-twins mereka (Honda memenangkan dua dan Kawasaki hanya satu).

Cek Artikel:  [ Vlog & Foto ] Ngepoin Dua Corak dan Grafis Baru All New Honda CB150X

Meskipun Mempunyai tim teknik yang sangat Bagus dan Anggaran yang cukup besar, Honda Tak dapat menang secara konsisten, terutama karena Keistimewaan perpindahan saingan V-twins atas Honda V-4. Pada tahun 2000 Honda merilis RC51, didukung oleh mesin V-twin berpendingin cairan 998 cc. Tahun itu, Honda memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike dengan dukungan Colin Edwards yang membalap Demi tim Castrol.

Pada tahun 2001, Ducati mendapatkan kembali gelar tersebut tetapi RC51 Tetap menjadi pesaing yang Mempunyai keandalan superior dengan kecepatan dan tenaga yang sebanding. RC51 menang Kembali di tahun terakhir balap yang didukung pabrikan di World Superbike pada tahun 2002 dan pada tahun yang sama juga merebut gelar AMA superbike dengan Nicky Hayden.

Cek Artikel:  Formal Dirilis !! All New Triumph Speed 400 & Scrambler 400 X

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai