liputanindo.com – Via GreatBiker, Honda CRF250L dan Honda CRF250 Rally dirumorkan akan memperoleh Penyegaran signifikan di 2020 tahun dan Terdapat rencana di perkenalkan secara Virtual dan Online di Thailand sebagai absis Produksi Dunia dari kedua Motor dengan mesin 249 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan ini. Penyegaran Signifkan ini Bisa diartikan akan membawa sesuatu yang baru terutama soal Mesin
Karena dijual secara Dunia, Logikanya Bagus Honda CRF250L dan Honda CRF250 Rally akan besiap mengikuti perkembangan regulasi Emisi di luar sana terutama di eropa yang bahkan malah bersiap memasuki Regulasi Emisi EURO 6. Ini artinya akan Terdapat perubahan entah besar besaran di bagian ruang bakar atau tweak di bagian Saluran pembuangan. Dan salah satunya mengarah dengan apa yang pernah didaftarkan desainnya Oleh Honda ke lembaga paten Tahun 2019 yang Lampau di mana mesin CRF250 series terlihat akan menggunakan dua busi
Sobat Bisa Menyaksikan Terdapat dua Spark-Plug atau Busi di dalam jeroan mesin CRF250 yang dipatentkan.
- No 29 : Injector
- No 31 : Fuel Pump
- No 47 : Busi Pertama
- No 51 : Busi kedua


Yes Busi No 51 ini lah yang menjadi sesuatu yang baru di desain Mesin CRF250L yang dipatentkan Honda. Betul Betul bikin kepo . . Kalau sekarang sobat sekalian Punya CRF250 Rally , silahkan cek deh di sebelah Kiri Dari Silinder Tak akan Terdapat busi, Tetapi di Desain patent Terdapat. . . .
Bicara soal Busi Ganda dalam satu silinder, beberapa Surat keterangan seperti wikipedia menyatakan bahwa Pengapian ganda dapat meningkatkan efisiensi mesin dengan menginisiasi percikan api kembar, menghasilkan pembakaran yang lebih Segera dan lebih lengkap sehingga meningkatkan power (sumber) . Meskipun sistem pengapian dengan busi ganda per silinder adalah metode Kepada mencapai pembakaran optimal dan konsumsi bahan bakar yang lebih Bagus, sistem awalnya ini jarang ditemukan pada mobil dan motor karena kesulitan dalam penempatan steker Busi kedua di dalam kepala silinder
Buat Honda sendiri, teknologi dua busi sebenarnya bukan sesuatu yang baru Beberapa sepeda motor VT00 dan VT700 Shadow sudah menggunakan Mesin dengan dua busi persilinder sebelumnya. BTW, Kalau di Thailand Nanti confirm Rilis, Maka Logikanya pasokan varian motor ini ke negara negara lain dipastikan akan mengikuti, termasuk ke Indonesia.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo