Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Tegur dan Apresiasi 1.380 Pelanggan di Jatim

Liputanindo.id SURABAYA – PT PLN (Persero) memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional 2023 Demi menggelar serangkaian acara apresiasi pelanggan bertema ‘Senyum Pelanggan PLN 2023’ dengan mengunjungi 1.380 pelanggan di Jatim.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan kunjungan dilakukan menyapa sebanyak 1.380 pelanggan terpilih sebagai upaya interaksi dan apresiasi langsung kepada masyarakat setia pengguna layanan PLN.

Baca Juga:
PLN Nusantara Power Setor Untung Rp2,1 Triliun

“Adapun kategori pelanggan terpilih diantaranya transaksi tertinggi via PLN Mobile, pelanggan layanan publik, kantor pemerintahan, pengguna electric vehicle dan home charging, serta pelanggan REC,” papar Agus Kuswardoyo di Surabaya, Selasa (12/9/2023).

Cek Artikel:  Presiden Jokowi Akan Terima Bos Microsoft, Bahas Investasi Rp14 Trliun?

Rangkaian acara yang dimulai dari 4 September hingga 30 September 2023, seluruh unit PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggelar Berbagai Macam-macam kegiatan melibatkan pelanggan seperti tok tok wow, talkshow di TV dan radio lokal, sosialisasi promo tambah daya hari pelanggan nasional, dan Car Free Day (CFD).

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan menyelenggarakan program kunjungan ke 1000 pelanggan dalam satu hari dari Bangkalan hingga kepulauan di Kangean. Salah satu Kaum Bangkalan, Arum Aisyah (34) pengguna setia PLN Mobile menuturkan pengalamannya menggunakan superapps PLN ini.

“Banyak manfaat yang saya dapatkan, biaya admin murah, akses Segera, kalau butuh token malam-malam tinggal klik di PLN Mobile langsung dapat,” Terang Arum.

Cek Artikel:  Diskon Tiket KAI Pascalibur Per 13 Juli, Ini Rutenya

Di Kediri, PLN mengapresiasi pula pelanggan yang aktif menggunakan Electric Vehicle dan menggunakan pelayanan Home Charging. Djohan Arifin, pelanggan pemilik Electric Vehicle di Kota Kediri, menuturkan bahwa dari pemasangan Tamat dengan penggunaan Home Charging layanan PLN, sudah Berkualitas.

“Semoga PLN semakin Berkualitas kedepannya, saya harapkan semakin banyak yang Mengenakan EV karena lebih ramah lingkungan,” terang Djohan. 

Sementara itu, PLN UP3 Madiun melakukan kunjungan ke pelanggan layanan publik yakni RSUD Caruban yang disuplai listrik dengan daya 690 kVA serta RSUD Kota Madiun yang disuplai listrik dengan daya 550 kVA.

Kasi Pelayanan Medis RSUD Kota Madiun, drg. Priyo Raharjo memberikan apresiasi atas layanan yang diberikan PLN selama ini.

Cek Artikel:  Ekonom: Emas Mempunyai Kelebihan Dibanding Doku Fiat

“Sebagai instansi yang bergerak di bidang kesehatan, tentunya kami bergantung 100% pada suplai listrik dari PLN agar pelayanan kesehatan dapat berjalan Lancar. Kami mengapresiasi PLN karena Lanjut meningkatkan keandalan suplai kepada kami,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kasubag Lazim RSUD Caruban Waryoto yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas layanan PLN.

“Kami berterima kasih atas kerja keras PLN dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Semoga PLN dapat Lanjut menyempurnakan layanan kepada masyarakat,” ujar Waryoto. (HAP)

 

Baca Juga:
Gelaran KTT WWF Ke-10 di Bali Selesai, PLN Sukses Kawal Kelistrikan Tanpa Kelip

 

Mungkin Anda Menyukai