Menparekraf: HIPMI Pandai promosikan Hidangan Indonesia di kancah Mendunia

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Culinary Indonesia harus Pandai mempromosikan Hidangan Indonesia di kancah Mendunia.

“Saya Tentu dengan HIPMI Culinary Indonesia, kita Dapat menjadikan Hidangan Indonesia sebagai the most wanted (yang paling diinginkan) Hidangan di kancah Global, karena ini sesuai dengan program Penting kami, Yakni Indonesia Spice Up The World,” kata Menparekraf Sandiaga melalui keterangannya diterima di Jakarta, Selasa.

Hal itu dia sampaikan dalam acara Pelantikan Badan Otonom BPP HIPMI Culinary Indonesia 2022-2025

Sebelumnya, pemerintah telah meluncurkan program Indonesia Spice Up The World pada 2022 Lewat di Dubai dalam rangka mempromosikan kekayaan rempah Indonesia, mengejar Sasaran ekspor rempah sebesar 2 miliar dolar, dan menghadirkan 4000 restoran Indonesia yang berjaring dalam konsep Indonesia Spice Up The World.

Cek Artikel:  Ini tips mudik Kondusif dan nyaman dari Polri

“Indonesia Spice Up The World ini tentunya menjadi Asa kita. Jangan Tamat kita sia-siakan kemampuan Hidangan kita. Kami hadir memfasilitasi pengembangan dengan pembiayaan, kami juga punya program seperti Indo Star, yang kita harapkan Serempak HIPMI Culinary Indonesia Dapat bersanding,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga berharap HIPMI Culinary Indonesia Dapat menciptakan lapangan kerja, Buat mencapai Sasaran 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024, serta dapat membantu menjaga kestabilan harga bahan pangan.

“Selama ini yang menjadi nomor 1 atau top of mind (yang pertama terlintas dalam pikiran) dari masyarakat kita adalah harga pangan, harga bahan pokok, terutama produk makanan itu Kukuh, nah ini tugas HIPMI Culinary Indonesia menghadirkan satu terobosan Ciptaan melalui digitalisasi, agar HIPMI menjadi bagian solusi bangsa ke depan. Dan saya Mau HCI, cuan cuan cuan juga bukan hanya cuan profitnya, tapi juga cuan dalam membawa devisa dan pertumbuhan ekonomi kita,” ujar Sandiaga.

Cek Artikel:  Memperhatikan pemandangan Rendah laut Pulau Tomia di Wakatobi

Sementara itu, ketua HIPMI Culinary Indonesia, Chikita Virginia Sebayang menyampaikan harapannya bahwa HIPMI Culinary Indnesia Dapat lebih banyak mencetak pengusaha muda di bidang Hidangan.

“Besar Asa saya, Mitra-Mitra di sini Dapat men-support (mendukung) Badan Otonom HIPMI Culinary Indonesia yang nantinya kita Dapat mencetak pengusaha-pengusaha FnB (bidang makanan dan minuman),” kata Chikita.

Dalam acara Pelantikan Badan Otonom BPP HIPMI Culinary Indonesia 2022-2025 yang diselenggarakan pada Senin (24/7), Menparekraf Sandiaga Uno didampingi oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa.

Selain itu, Ketua Standar BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Baca juga: Menparekraf: Investasi di Situ Toba Letih Rp600 miliar

Cek Artikel:  Mengunjungi Kapal Batu di Maluku

Baca juga: Sandiaga: Acara musik jadi tolok ukur kebangkitan ekraf pascapandemi

Mungkin Anda Menyukai