liputanindo.com – Demi Menonton Kepada pertama kalinya spesifikasi dari Suzuki Saluto 125 dimana seat heightnya hanya 760 mm, liputanindo langsung beguman dalam hati bahwa ini pada dasarnya Motor Yang bakalan disukai sama Mayoritas Konsumen Indonesia karena Mempunyai ketinggian jok yang Tetap sangat terjangkau oleh bentangan Jangkauan kaki orang indonesia pada umumnya.
Motor ini di desain Oleh Desainer Italia bernama Alesandro Tartarini yang punya sejarah pernah mendesain ebebrapa skuter Italjet Dragster. passion dan desain italia begitu melekat pada desain Saluto ini. Asal sob Kalau kita Menonton desainnya dari jauh secara utuh ataupun secara mendetail, Dapat dibilang Saluto 125 ini nggak jepang banget desainnya.
Mulai dari Clay Design Tiba akhirnnya berwujud Skuter produksi massal, garis desain yang dihadirkan boleh dibilang flowing, mengalir. Dan kalau menurut liputanindo Tak terlalu smooth, Tak Juga Dapat dibiliang terlalu sharp. Merupakan kompromistis dari Smooth dan sharp Yang terkombinasi menjadi satu Desain utuh.
Dapur pacu dari Suzuki Saluto 125 dilengkapi dengan mesin SEP silinder tunggal berpendingin udara berefisiensi tinggi dengan kubikasi 124 cc. Mesin ini Dapat menghasilkan Power maskimum 9,4ps @ 7.000rpm dan torsi maksimum 10Nm @ 6.000rpm On Crank. dan Karena 125 cc, efesiensi konsumsi bahan bakarnya pun cukup tinggi Yakni diklaim mencapai 51,7 km / Liter ( diperkirakan WTMC ). Skutik ini mengadopsi konfigurasi cakram depan dan drum belakang di bagian pengereman, dan dilengkapi throttle ganda (push-pull) yang Membangun operasi throttle lebih sensitif.
Kalau Motor ini Hadir ke Indonesia dan Mau dijadikan Produk yang mau bermain di Tingkat Penjualan Volume ( produksi massal dengan Jumlah Penyerapan banyak ) tentu secara desain liputanindo Tentu akan cukup menerima tanggapan Positif. Bila dihadirkan di Indonesia dengan Mesin serupa Taiwan ( 125 cc Air cooled ) sebenarnya secara Biasa Musuh head to headnya adalah Mio 125, Tetapi Kalau juga dikombinasi dengan berbagai fiturnya maka secara Biasa mau nggak mau akan Membangun Skutik ini harus berada di Pricing Sekeliling Lexi 125 atau Vario 125.
Suzuki (SIS) Pernah mencoba Test water Market Indonesia dengan Burgman Street 125 Yang hasilnya seperti yang diperkirakan yakni Tak terlalu ‘nendang’ dan cenderung ‘negatif’ . Nah kenapa Nggak gelindingkan percobaan dengan Suzuki Saluto ini. Bukan apa apa, semenjak Desember 2019 ketika desain Saluto 125 ini sudah cukup menerima tanggapan positif Netizen. Dan sepertinya respon itu Tak berubah Tiba Demi ini.
Taufik of BuitenZorg
Pict : konjintekibikematome
Suzuki 2020 Saluto 125 specs
- Length: 1,805mm
- Overall width: 690mm
- Height: 1,090mm
- Wheelbase: 1,250mm
- Seat height: 760mm
- Weight: 114kg
- Fuel tank: 5.5L
- Engine: SOHC air-cooled single-cylinder 2-valve
- Displacement: 124.0cc
- Bore x stroke: 52.5mm x 57.4mm
- Compression ratio: 10.3: 1
- Horsepower: 9.4PS / 7,000rpm
- Torque: 10Nm / 6,000rpm
- Fuel economy (probably WMTC): 51.7km / L
- Front suspension: upright
- Rear suspension: 2 suspensions (3-stage preload)
- Front brake: maybe 200mm / 2POT
- Rear brake: drum
- Front tire: 100 / 90-10 56J
- Rear tire: 100 / 90-10 56J