
liputanindo.com – Bukan seperti Spacy maupun Vario 110 yang sudah dihilangkan, AHM Lagi menempatkan Honda SH150i beserta segala keterangannya dalam line-up produk di website. Tetapi begitu di luar sana, skutik yang diimpor AHM dari Thailand ini sudah mengalami update cukup signifikan dalam bentukan fisik dan mesinnya sob. Lumayan signifikan perubahannya walaupun secara dimensi tetap menunjukan SH150 sebagai skutik dengan body yang cukup bongsor. Honda Eropa saja Tamat mengklaim “More stylish, comfortable, convenient to use and as cost effective as ever to own and run” dibandingkan SH150i sebelumnya.

Bicara SH150 MY 2020 mesin yang digunakan sudah menggunakan mesin eSP+ (‘Enhanced Smart Power’) baru sob dengan penggunaan 4 Valve. Mesin ini diklaim lebih Segera dalam berakselerasi, Mempunyai top speed lebih tinggi dan lebih ekonomis dibandingkan mesin 2 Valve (klep) yang digunakan sebelumnya oleh Honda SH150. . . Hmmm,.. akankah New PCX dan New ADV ke depan akan juga apakai mesin 4 Valve SH150 ini?

Buat Honda SH150i MY2020 terbaru ini sasis sudah di desain ulang Buat mengejar ruang kompartemen bagasi dan meningkatkan kenyamanan. Menggunakan bahan high-tensile tubular steel, sasis underbone baru ini menghadirkan kapasitas tangki bbm 7 liter dan di tempatkan di bagian bahwa dek (awalnya di Rendah jok pembonceng) dan ini Terang menambah lega bagasi dibawah jok karena ketambahan 10 liter. Dengan sasis baru ini, seat height tetap 799 mm (lumayan tinggi buat kebanyakan orang Asia) wheelbase ketambahan 13 mm menjadi 1.353 mm, Tetapi secara Biasa SH150i terbaru ini lebih ringan 400 gram dari model sebelumnya.

Sudut dari hanger (penggantung) mesin dan suspensi belakang telah dioptimalisasis Buat memperbaiki daya redam dari getaran. Roda menggunakan ring Bukan lazim yakni 16 inchi dimana Buat roda belakang yang berukuran 120/80-16 absorbsi getaran dilakukan suspensi dual shock 83 mm travel dengan 5-step pre-load adjustment.

Roda depan 100/80-16 di-handle suspensi teleskopik berdiameter 33 mm dengan travel 83 mm. Pengereman ABS dual Channel dengan 3 piston kaliper di depan dan satu piston kaliper di belakang. Buat versi 2019 SH150i dibanderol dengan harga 41,9 juta Rupiah, entah harganya jadi berapa kalau SH150i ini juga ikut hadir nanti di Indonesia.
Taufik of BuitenZorg
5. Technical Specifications
| ENGINE | |
| Type | Liquid-cooled, 4-stroke SOHC |
| Engine Displacement (cm³) | 156.9 |
| No. of Valves per Cylinder | 4 |
| Bore ´ Stroke (mm) | 60 x 55.5 |
| Compression Ratio | 12.0:1 |
| Max. Power Output | 11.9kW/8,500rpm |
| Max. Torque | 14.2Nm/6,500rpm |
| Oil Capacity | 1L |
| FUEL SYSTEM | |
| Carburation | PGM-FI electronic fuel injection |
| Fuel Tank Capacity | 7L |
| Fuel Consumption | 43.5km/litre |
| ELECTRICAL SYSTEM | |
| Starter | Electric |
| Battery Capacity | YTZ8V 7Ah MF |
| ACG Output | 232w/5,000rpm |
| DRIVETRAIN | |
| Clutch Type | Automatic; centrifugal |
| Transmission Type | CVT |
| Final Drive | V-Belt |
| FRAME | |
| Type | Tubular Steel Underbone |
| CHASSIS | |
| Dimensions (LxWxH) | 2,085mm x 740mm x 1,129mm |
| Wheelbase | 1,353mm |
| Caster Angle | 26° |
| Trail | 85mm |
| Seat Height | 799mm |
| Ground Clearance | 142mm |
| Kerb Weight | 134kg |
| Turning radius | 2m |
| SUSPENSION | |
| Type Front | Telescopic Φ33 |
| Type Rear | Dual-damper unit swing arm |
| WHEELS | |
| Rim Size Front | 16M/C x MT2.50 |
| Rim Size Rear | 16M/C x MT2.75 |
| Tyres Front | 100/80-16 inch |
| Tyres Rear | 120/80-16 inch |
| BRAKES | |
| ABS System Type | 2 Channel |
| INSTRUMENTS & ELECTRICS | |
| Instruments | Honda Smart Key, USB charger |
| Headlight | LED |
| Taillight | LED |

