PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda, memperkenalkan mobil listrik pertama Mazda, Merukapan Mazda MX-30.
“Kami merancang Mazda MX-30 bukan hanya sebagai mobil listrik, tetapi juga sebagai Kenalan berkendara sehari-hari,” ujar Chief Operating Officer PT EMI Ricky Thio, di Mazda Indonesia Headquarters, Jakarta, Senin (11/11).
Ia menyampaikan dengan filosofi Jinba-Ittai yang memprioritaskan kesatuan antara pengemudi dan kendaraannya, serta KODO Design yang minimalis dan elegan, setiap detail Mazda MX-30 dibuat secara cermat agar perjalanan terasa lebih personal.
Filosofi KODO Design, tersajikan secara sempurna dalam Mazda MX-30. Tampilan luar Mazda MX-30 merupakan perpaduan antara kekuatan dan kesederhanaan, sehingga tak lekang oleh waktu.
Pada bagian depan dan belakang, Mazda MX-30 Mempunyai tampilan minimalis dengan desain lampu yang seolah terpahat (sculpted), menambah vitalitas pada eksteriornya yang kokoh. Salah satu fitur menarik, Freestyle Doors, dirancang dengan mempertimbangkan Elemen kenyamanan dan keamanan, sehingga mendukung pergerakan dari penggunanya.
Interior Mazda MX-30 merupakan Selaras dari keberlanjutan dan tradisi. Bentuk dedikasi Mazda pada keberlanjutan ditunjukkan dengan penggunaan material berbahan cork-yang secara langsung dapat membantu pengurungan zat emisi karbon dalam proses pemanenan material mentahnya.
Mazda juga menunjukkan komitmen keberlanjutan melalui pemakaian Breathing Fabric, kain yang terbuat dari Sirkulasi ulang botol plastik (recycled plastic bottle) yang didesain Tertentu Kepada dipasang di bagian atas trim pintu Mazda MX-30. Selain itu, Mazda MX-30 menggunakan 20% benang Sirkulasi ulang (recycled threads) pada bagian kursi mobil.
Kepada menggugah rasa nyaman, Mazda MX-30 menggunakan Premium Vintage Leatherette. Kulit vegan berkualitas tinggi dengan pola vintage indah ini menggunakan lapisan silikon yang Pas Kepada menawarkan tekstur yang mewah dan nyaman Demi disentuh.
Pengemudi dimanjakan dengan desain floating console yang memudahkan pengendalian Mazda MX-30 dan display layar sentuh Kepada mengontrol temperatur kabin kendaraan.
Audio system dari Bose juga siap menemani perjalanan dengan 12-speaker yang diposisikan strategis Kepada menghasilkan kualitas Bunyi optimal.
Ruang bagasi Mazda MX-30 yang lapang juga dirancang sesuai Watak postur tubuh Mahluk, memastikan proses memuat dan membongkar bagasi yang berat sekalipun dapat mudah dilakukan.
“Baterai Mazda MX-30 dirancang penggunaan sehari-hari. Dengan ukuran baterai yang pas, Mazda MX-30 dapat memenuhi Asa pengemudi Kepada meningkatkan efisiensi,” tutur Ricky.
Mazda MX-30 menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan torsion beam di bagian belakang. Konfigurasi suspensi ini memungkinkan pengalaman berkendara yang nyaman dan terkendali.
Mazda MX-30 menggunakan e-SKYACTIV dengan motor yang menghasilkan 107 kW (145 ps) dan torsi 271 Nm, serta Mempunyai port pengisian Segera CCS2 dan baterai lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh yang menawarkan jarak tempuh hingga 200 km (WLTP).
Fitur Electronic G-Vectoring Control Plus (e-GVC Plus) pada Mazda MX-30 memastikan stabilitas kendaraan dengan menyesuaikan torsi Kepada memudahkan Demi berbelok.
Selain itu, Paddle pada setir memberikan kontrol halus dan responsif, sehingga Percepatan dan deselerasi terasa lebih intuitif. “Mazda MX-30 adalah manifestasi dari idealisme Mazda. Sebuah bukti Konkret bahwa Mazda Bisa mengubah persepsi publik tentang sensasi berkendara yang diberikan kendaraan listrik. Melalui Mazda MX-30, Mazda memastikan bahwa meskipun bertenaga listrik, setiap momen di belakang kemudi tetap setia pada prinsip Jinba-Ittai,” Terang Ricky.
Mazda MX-30 memprioritaskan keselamatan dengan kombinasi ideal antara fitur Passive Safety dan teknologi i-ACTIVSENSE yang canggih.
i-Activsense dirancang Kepada mencegah kecelakaan dan mitigasi kerusakan mulai dari Smart Brake Support (SBS), Adaptive LED Headlights (ALH), High Beam Control (HBC), 360° View Monitor, Front Cross Traffic Alert (FCTA), Blind Sport Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Traffic Jam Assit, Driver Attention Alert (DAA), Driver Monitoring, dan Mazda Radar Cruise Control (MRCC).
Pembeli Mazda MX-30 akan mendapatkan 5-Years MyMazda Warranty atau hingga 150.000 kilometer, 5-Years MyMazda Service atau hingga 100.000 kilometer, dan garansi baterai lithium kendaraan selama 8 tahun atau hingga 160.000 kilometer (mana yang lebih dulu tercapai).
Pembeli juga mendapatkan perangkat wall-charger 22 kW dengan merk ABB (Tak termasuk biaya pasang) dan perangkat portable-charger, Kepada memastikan Mazda MX-30 senantiasa menemani aktivitas keseharian. (H-2)