![Macbeth Hidup Lagi di Jakarta Sneaker Day 2025](https://mediaindonesia.gumlet.io/news/2025/02/03/1738570738_7cb910b2fa7e632914fc.jpg?w=800&q=80&format=webp)
AJANG tahunan yang jadi tempat berkumpulnya para pencinta sneakers, Jakarta Sneaker Day (JSD) akan kembali Tengah tahun ini pada 14–16 Februari di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. JSD 2025 mengusung tema Sole of the Game, yang akan menyoroti berbagai merek sneakers sebagai bagian dari gaya hidup.
Salah satu yang menarik dan patut ditunggu adalah hadirnya kembali merek sneakers yang didirikan personel Blink 182, Tom DeLonge, Macbeth. Macbeth sempat Terkenal dan jadi sneakers kegemaran para pencinta musik. Tetapi, akibat ganti kepemilikan, dengan Tom menjual sahamnya ke Saban Brand pada 2015, Macbeth pun tak didistribusikan di Indonesia.
Hadirnya kembali Macbeth ke Indonesia sebenarnya sudah mulai diperbincangkan sejak pertengahan tahun Lewat, ketika akun Instagram @macbethglobalid mengunggah beberapa foto koleksi anyar mereka. Di JSD 2025, Macbeth sekaligus Mau mengumumkan ke publik luas kembalinya mereka ke pasar Indonesia.
“Salah satu yang jadi hilite adalah produk active lifestyle. Bukan hanya running atau walking shoes, yang mendukung Demi aktif berkegiatan secara nyaman, tetapi juga Eksis beberapa siluet klasik yang Mau kami angkat. Salah satunya, Macbeth, yang re-imagine. Dari dulu, Macbeth adalah sepatu yang berfokus pada siluet klasik, dan di JSD 2025, itu mau di-revamp. Diingatkan Tengah,” kata Event Director Jakarta Sneaker Day 2025 Dimas Aditya Begitu konferensi pers di Queenshead Kemang, Jakarta Selatan, Senin, (3/2).
Ia melanjutkan bahwa kehadiran Macbeth akan membuka wawasan kepada generasi baru yang belum banyak mengetahui merek tersebut. “Sekarang kan generasi-generasi baru juga sudah makin banyak, jadi banyak juga yang belum ngeh dengan Macbeth itu apa. Jadi brand-brand yang punya siluet klasik Pandai mengenalkannya ke generasi baru,” tambahnya.
Deretan merek Global serta retail store ternama yang akan meramaikan JSD 2025 di antaranya adalah HydroFlask, Macbeth, atmos Indonesia, Bratpack Indonesia, BNS Hype, Golf House Indonesia, hingga Museum of Toys.
Sementara, merek lokal yang akan bergabung, di antaranya Kanky, Geoff Max, Ortuseight, Ardiles, Gumi Sports, 910 Nineten, Prabu Indonesia, Unerd, Mario Minardi, Astec, Weidenmann Urban, hingga Porto X. Selain itu, juga hadir Eiger Women, Never Too Lavish, Mills, Durava, 3Second, Bodypack, Evil, House of Smith, Denimitup/Ham! Jeansku, Wakaigo, WN White Noise, Cosmonauts Spacewear, O2 Active, Plai Sports Club, Grebe, Oxford Society, Othman, Niion, Umbre, Doods, dan Crooz. (M-1)