Liputanindo.id – Meningkatnya pertumbuhan bidang pariwisata Mendunia yang signifikan pada 2024 mendorong wisatawan Indonesia Ingin berlibur menikmati destinasi wisata di luar negeri.
Berdasarkan hasil survei Klook Travel Pulse, 91 persen wisatawan Indonesia berencana melakukan wisata Dunia di tahun 2025. Peningkatan ini terjadi setelah tren wisata luar negeri tumbuh pesat di tahun sebelumnya.
“Dari Survei Klook Travel Pulse misalnya, terungkap sebanyak 91 persen dari wisatawan Indonesia berencana melakukan wisata Dunia di 2025,” kata Sarah Wan, General Manager Klook Demi Indonesia, Singapura, dan Malaysia, di Jakarta, Senin (3/3).
Dari survei Klook Travel Pulse yang dilakukan pada Desember 2024 melalui GlobalWebIndex (GWI), mencakup total 7.000 responden di 14 negara, termasuk Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Jepang, Australia, Tiongkok Daratan, India, Indonesia, dan Amerika Perkumpulan.
Menurut Sarah, banyak di antara wisatawan Indonesia akan menghabiskan waktu lebaran Berbarengan keluarga di luar negeri. Dari survei terungkap 55 persen dari wisatawan Indonesia akan melakukan wisata Dunia dalam 3 hingga 6 bulan ke depan, termasuk pada periode lebaran.
“Kami Menyaksikan semakin banyak Anggota Indonesia yang menghabiskan momen Lebaran Berbarengan keluarga Demi berwisata ke luar negeri,” jelasnya.
Berdasarkan survei ditemukan Eksis tiga destinasi favorit wisatawan Indonesia pada 2025 Adalah Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Adapun Kota destinasi favorit Demi wisatawan yang Ingin berwisata ke Jepang adalah Tokyo dan Osaka, dua kota terbesar di Jepang.
“Menyaksikan antusias wisatawan Indonesia Demi berwisata ke Jepang, Klook Travel Station akan memberikan banyak promosi wisata Jepang, termasuk beli 1 gratis 1 Demi Universal Studios Jepang, diskon 50 persen Demi Segala destinasi, dan 30 persen Demi tiket Shinkansen sekali jalan,” kata Sarah.
Selain itu, lanjut dia, wisatawan Dapat langsung memilih tempat duduk di Shinkansen dengan pemandangan gunung Fuji atau Mempunyai opsi tempat duduk dengan penyimpanan bagasi besar.
Kemudian, wisatawan juga lebih mudah masuk stasiun hanya dengan fitur scan QR code yang langsung diperoleh di aplikasi Klook Demi pembelian.
“Berbagai fitur ini merupakan komitmen kami Demi memberikan kemudahan dan kebahagiaan dalam berwisata kepada konsumen kami,” terang Sarah.
Lampau, kata Sarah, dari survei juga ditemukan 4 dari 5 wisatawan Mempunyai keterbatasan finansial dalam berwisata. Akan tetapi, sebanyak 62 persen dari wisatawan bersedia Demi menghabiskan Separuh dari budget wisata guna mendapatkan pengalaman seperti atraksi dan tur.
“Karena itu, di Klook Travel Station, Klook memberikan satu pengunjung Berhasil, berupa satu Klook travel voucher Rp10 juta Demi digunakan pemenang berwisata ke destinasi manapun. Program ini dapat diperoleh mulai 5 hingga 9 Maret 2025 di Central Park Mall, Jakarta,” tutupnya