Libur Lebaran, Bank DKI Terapkan Operasional Terbatas

Ilustrasi Bank DKI. Foto: Dok istimewa

Jakarta: Bank DKI menerapkan operasional layanan terbatas pada momen cuti Berbarengan dan libur nasional sesuai ketetapan pemerintah. Bank DKI menyampaikan jadwal operasional selama periode libur Lebaran 2025 guna memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. 

Bank DKI menerapkan layanan operasional terbatas pada 31 Maret 2025, 1-5 April  2025, dan 7 April  2025 pada Letak Kantor Cabang yang telah ditentukan berikut dengan jam operasionalnya. Adapun layanan terbatas yang dapat dilakukan, di antaranya mencakup pembukaan rekening, tarik/setor Kas, pemindahbukuan antar rekening Bank DKI, dan penanganan pengaduan nasabah.

“Bank DKI juga telah menyiapkan layanan ATM yang tetap beroperasi selama periode libur nasional dan cuti Berbarengan Idul Fitri. Jaringan ATM Bank DKI tetap beroperasi dan dapat digunakan Demi berbagai transaksi, termasuk penarikan Kas,” tulis keterangan Formal Bank DKI, Kamis, 3 April 2025.

Cek Artikel:  Pj Gubernur Jatim Sidak Terminal BBM dan LPG Surabaya, Niscayakan Stok Kondusif Selama Ramadan dan Idul Fitri

Bank DKI Mempunyai total 750 unit ATM yang beroperasi dan tersebar di berbagai titik di Area DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk di kantor Kelurahan dan Kecamatan, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, dan Letak-Letak publik lainnya. Selain itu, seiring perluasan jaringan layanan kantor pada beberapa Area kota besar lainnya, Bank DKI juga Mempunyai jaringan ATM yang berada di beberapa kota besar di luar Jakarta, diantaranya Bandung, Semarang Solo, Gresik, Sidoarjo, hingga Lampung.
 


(Ilustrasi Bank DKI. Foto: istimewa)

Pemeliharaan sistem demi peningkatan layanan

Terkait dengan pemeliharaan sistem, Bank DKI menyampaikan pemeliharaan sistem tersebut dilakukan dengan tujuan Demi peningkatan keandalan serta penguatan keamanan sistem yang dimiliki. Bank DKI menyampaikan Demi ini pihaknya tengah melakukan upaya terbaik Demi segera menyelesaikan proses pemeliharaan sistem tersebut.

Cek Artikel:  Upaya Mendukung Merek Lelahl Berkembang

Bank DKI menyampaikan permohonan Ampun sebesar-besarnya dan menyampaikan kepada nasabah yang Ingin melakukan pengaduan agar dapat menghubungi call center Bank DKI di 1500-351, mengirimkan pesan melalui Media Sosial Formal Bank DKI maupun mengunjungi kantor cabang/kantor cabang pembantu terdekat yang beroperasi selama libur Lebaran Demi melakukan pengaduan.

“Bank DKI memastikan Anggaran nasabah tetap Kondusif dan berkomitmen Demi memastikan setiap permasalahan yang dihadapi nasabah sebagai akibat dari perbaikan sistem ini akan diselesaikan sebaik-baiknya,” tulis Bank DKI.

Mungkin Anda Menyukai