liputanindo.com – Bro Sekalian, setelah Menonton secara detail Motor Honda CBR250RR yang dipakai oleh team Factory AHRT dan team ‘terlemah ‘ di Honda Yakni Yuzy Honda . . Sekarang kita mUlai membahas Seperti apa Detail dari Honda CBR250RR tunggangan Motor Tomoyoshi Koyama. Koyama sendiri dalam interview dengan liputanindo mengatakan bahwa setingan Motornya Lagi kalah Segera dibandingkan dengan Astra Honda Racing team dan Sidrap Honda . . . dan sempat menjanjikan bahwa Di seri ke tiga Bulan Juni nanti di Suzuka Honda CBR250RR yang dipakainya akan memperoleh Update Performa dibandingkan dua seri pertama 2017 . . Tetapi seperti apa tampilan Fisik Honda CBR250RR yang dibesut Rider yang pernah satu starting Grid Dengan marc Marquez ini ? Cekidot deh
Bagian Front Cowl dari Motor Bernomor Start 71 ini Lagi menggunakan bentuk Lazim dari Front Cowl Honda CBR250RR dan Tengah Tengah dua posisi Lampu LED dijadikan Posisi inlet dari Ram Air/ Air Funnel . .
Langsung Ke suspensi depan, Menggunakan Separated Function Front Fork Suspension yang sudah kita bahas tuntas sebelum ini sob dimana fork Kanan punya fungsi setingan Pre-Load dan Fork Kiri setingan damping berupa Compression dan Rebound. . . Kunci Kontak sudah dilepas sob . .
Behhh, paket panel saklar kanan Koyama Lagi full sama persis seperti keluaran diler sob .. bahkan master remnya juga Lagi sama sama Stock
Begitu Pula dengan panel saklar kiri, dan sepertinya tombol mode Lagi menggunakan tombol stock . . Simak juga Terdapat putaran ulir yang digunakan Buat menyeting jarak tuas rem depan. . . Tuas Kopling Lagi stock
Tuas handle rem depan menggunakna Part aftermarket Merk Active dengan setingan kerenggangan/ jarak tuas plus juga terlihat kehadiran hand Guard Buat melindungi tuas rem depan.
Steering Damper Bukan hal yang ‘wah’ di arena balap . .. dan Team Rama Honda Tomoyoshi Koyama mempercayakan kepada Produk Ohlins Buat Steering damper ini sob
Fork depan dari luar Lagi terlihat Sama seperti standarnya plus juga pemakaian stroke sensor Buat mengumpulkan data kerja dan Ciri dari suspensi depan. Data dari Stroke Sensor biasannya disimpan di Sebuah Data Logger. Di AP250 dilarang sistem analisa real time berupa data telemetri, sehingga biasannya data dari stroke sensor disimpan dalam sebuah memory card.
perubahan dilakukan pada Cakram disk Depan . . Menggunakna tipe Floating Tyle . Tetapi Kaliper Lagi standar sob . . Nissin . . wew, ready To race juga nih kaliper depan ya ?
radiator superbesar, Tetapi liputanindo belum Menonton adanya Oil Cooler . . sepertinya hanya Astra Honda Racing team sendiri yang menggunakan tambaham opsional Oil Cooler
Suspensi belakang Juga menggunakan Showa balance Free Rear Cushion ( BFRC ) yang full adjustable, Preload, Rebound dan Compression serta merupakan produk Hi-end dari Showa yang juga secara Lazim dipakai Juga oleh Jonathan Rea di Superbike.
Footpeg ? Jernih sudah diganti dengan produk Aftermarket performance . . Membangun sudut nikung Pandai ekstreem Plus memberikan riding style/ ergonomi yang racy
Velg Performance GaleSpeed Juga dipercaya oleh team Koyama di AP250 tahun 2017 ini . . Nanti velg ini akan dibalit Ban Dunlop yang jadi single Tire suplier di kejuaraan AP250 ini sob
Kalau AHRT sudah Mengenakan Cakram Low Friction di belakang, Maka Buat Rama Honda cakram amsih standar dan bahkan Kaliper rem pun standar.
Merk Muffler legendari Asal Thailand, Endurance jadi Pilihan Koyama . . bentuknya pendek lebih ke midship muffler . . hmmm Pandai jadi mau kejar di rom rendah dan menengah nih.