Layangan Laris manis Manis di Musim Kemarau, Tokopedia: Naik 4,5 Kali Lipat

Liputanindo.id JAKARTA – Musim kemarau yang terjadi di sebagian besar Kawasan di Indonesia berlangsung pada Juli-Agustus 2023 mendorong beberapa produk kelengkapan cuaca panas menjadi makin Laris manis di Tokopedia.

Salah satunya adalah tren pembeli layangan online yang naik 4,5 kali lipat di Tokopedia.

Baca Juga:
Kaum Terdampak Kekeringan Gelar Salat Istisqa

Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega mengatakan tren penjualan layangan di Tokopedia meningkat pesat dibandingkan rata-rata transaksi bulanan sepanjang 2023.

“Selama puncak musim kemarau yang panas di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan di Tokopedia sepanjang 2023, penjualan layangan meningkat Nyaris 4,5 kali lipat,” ujar Antonia dalam keterangan Formal, Selasa (22/8/2023).

Penjualan beberapa jenis layangan pun Laris manis manis. Misalnya, penjualan layangan hias melonjak Nyaris 2,5 kali lipat, sedangkan layangan koang lebih dari 6 kali lipat.

Cek Artikel:  Konsep Green Clean Beauty Dongkrak Penjualan Skincare

Penjualan gelasan layangan di sisi lain melonjak lebih dari 6 kali lipat. Tokopedia juga mencatat, Lampung, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan adalah beberapa Kawasan dengan kenaikan tertinggi transaksi produk layangan dengan rata-rata kenaikan lebih dari 6 kali lipat.

Beberapa UMKM lokal perajin layangan di Tokopedia, seperti DealzBunny dan Warung Yoga, mengalami kenaikan penjualan hingga berkali lipat di puncak musim kemarau.

Selain itu, Antonia mengungkapkan penjualan produk yang berkaitan dengan voli melonjak Nyaris 2 kali lipat. Selain voli, aktivitas camping juga makin dilirik.

Data internal Tokopedia menunjukkan, survival kit, tenda, senter camping, alat Matang camping dan sleeping bag menjadi perlengkapan camping paling Terkenal.

“Masyarakat Dapat mendapatkan berbagai produk aktivitas outdoor seperti camping dan voli di Tokopedia dengan mudah dan terjangkau karena Eksis diskon hingga 70% di halaman Sportacular,” tambah Antonia.

Cek Artikel:  Biaya Indonesia Gandeng Star AM Luncurkan Layanan Investasi Reksa Biaya

Selain itu, penjualan sayur dan buah juga mengalami peningkatan Nyaris 2 kali lipat karena membantu tubuh tetap terhidrasi, khususnya di musim kemarau yang panas.

Di musim kemarau bercuaca panas, camilan manis nan menyegarkan seperti es krim menjadi lebih digemari.

Antonia mengatakan di Tokopedia, makanan ringan seperti es krim, puding dan jelly mengalami peningkatan transaksi lebih dari 2 kali lipat selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023.

“Masyarakat Dapat mengunjungi Tokopedia NYAM! Kepada mendapatkan makanan dan minuman siap santap termasuk di musim kemarau supaya Enggak perlu panas-panasan keluar rumah. Pesanan Dapat dikirim dalam waktu sesuai preferensi termasuk same day maupun instan,” kata Antonia.

Cek Artikel:  Mengintip Aktivitas Whale dengan Crypto Whale Tracker

Data internal Tokopedia juga menunjukkan, penjualan Kitab naik Nyaris 4 kali lipat selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan sepanjang 2023.

Antonia mengatakan melalui kampanye Bookarnaval, Tokopedia mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai Kitab dengan promo menarik, mulai dari flash sale dan diskon Tamat 90 persen.(HAP)

 

Baca Juga:
Kebakaran Lahan di Surabaya

 

Mungkin Anda Menyukai