SEJAK diluncurkan 2018, layanan API (Application Programming Interface) Punya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam transaksi pembayaran digital. Layanan ini memastikan transaksi yang real-time dan minim kendala.
Direktur Digital and Integrated Transaction Banking BNI Hussein Paolo Kartadjoemena menjelaskan BNI API tahun ini mengintegrasikan lebih dari 250 nasabah atau tumbuh 30% dibandingkan tahun Lewat.
Peningkatan itu terjadi karena kemudahan penggunaan API BNI melalui BNI API Digital Services sehingga proses integrasi dapat selesai dalam waktu dua minggu.
“Selain API, berbagai saluran digital yang ditawarkan seperti BNIdirect, Rekening Virtual, Garansi Bank Online, dan Financial Supply Chain Management,” papar Paolo dalam keterangannya, Kamis (5/12). Karena itu, pihaknya meraih dua penghargaan dalam Corporate Treasurer Awards 2024 atas kinerja terbaik dalam menyediakan produk-produk treasury serta international banking unggulan bagi nasabah.
Penghargaan tersebut diberikan oleh lembaga publikasi independen yang didedikasikan bagi para petinggi lembaga jasa keuangan dan perbankan di kawasan Asia, Corporate Treasurer. “Keberhasilan meraih penghargaan ini Bukan lepas dari Hasil karya-Hasil karya kami lakukan sebagai bank Mendunia dengan mengikuti market yang kompetitif dan berorientasi pelanggan,” pungkas Paolo. (Ant/Z-2)