Latar Belakang Argumen Ban MotoGP 2027 Pirelli Akan Berbeda dengan Ban SBK

liputanindo.com – Pirelli mengatakan bahwa mereka akan segera melakukan pengujian ban MotoGP 2027 walaupun dalam kenyataannya Ketika ini belum Terdapat mesin 850cc yang secara definitif sudah jadi dan siap diuji-coba-kan. Dan bicara soal ban MotoGP, Pirelli punya minimal dua Argumen Istimewa sebagai latar belakang dimana ban MotoGP 2027 Pirelli akan berbeda dengan ban World Superbike Ketika ini.

Yang pertama Terang adalah dikarenakan status dari ban MotoGP itu sendiri dimana regulasi mewajibkan ban ini adalah ban prototipe yang Tak dijual bebas. Status penggunaan ban Pirelli MotoGP nanti akan sama seperti Ketika ini Michelin, yakni dikendalikan oleh regulasi. Jumlahnya dibatasi per-unit, penggunaan Ketika pengujian juga dibatasi berdasarkan kelas konsesi dan lain-lain.

Cek Artikel:  Motor Listrik Dapat Menempuh Rute Sejauh 115 Kilometer

Yang kedua adalah karena perbedaan performa dari motor MotoGP dibanding dengan Superbike. Buat hal ini Manajer Roda Dua Pirelli – Giorgio Barbier mengatakan “Poin Istimewa hari ini adalah bahwa MotoGP pada dasarnya adalah balapan yang lebih Pelan, yang berarti ia membutuhkan ban yang mempertahankan performanya lebih Pelan. Terang bahwa motor-motor itu Mempunyai tenaga yang berbeda, pengereman yang berbeda, dan Mempunyai basis aerodinamis yang menghasilkan beban yang berbeda pada ban dibandingkan dengan Superbike.”

“Lihat masalah yang ditimbulkannya dengan ban depan yang terlalu panas, tekanannya. Ini adalah situasi yang sangat Krusial. Hal yang sama berlaku Buat spesialisasi yang dibutuhkan oleh produsen Buat Mempunyai produk Tertentu Buat setiap sirkuit… Senyawa sisi kanan, senyawa sisi kiri, casing lunak, casing keras, sedang, dan seterusnya. Ini adalah komplikasi yang telah dicapai MotoGP selama bertahun-tahun.”

“Yang Ingin kami lakukan adalah memasuki MotoGP dengan produk yang sangat mirip dengan yang kami gunakan Ketika ini. Produk yang lahir di pabrik tempat ban Normal dibuat. Seluruh ban Slick yang kami produksi Ketika ini dibuat dengan proses dan mesin yang sama yang digunakan Buat ban jalan raya.”

“Maksud saya, itulah pendekatan Pirelli. Ini bukan tentang Membikin pabrik Tertentu tempat ban dibuat dengan tangan, tempat biaya setiap ban sangat tinggi, tempat bahan eksotis digunakan, dan sebagainya. Ini adalah pendekatan yang juga melibatkan biaya signifikan terhadap lingkungan… Singkatnya, pendekatan kami beroperasi pada skala yang berbeda.”

So, sudah Terang, ban MotoGP buatan Pirelli nantinya akan dibuat berbeda secara detail dengan ban WSBK walaupun pendekatan dan proses pembuatannya Bisa jadi sama. – @liputanindo

Cek Artikel:  KIEC Bikers Community Gelar Touring dan Bakti Sosial ke Tanjung Lesung

Mungkin Anda Menyukai