liputanindo.com – Bro sekalian, Setelah Ngepoin Honda CBR250RR Astra Honda Racing Team, Yuzy Honda dan Rama Honda Plus Ngepoin R25 Yamaha Thai dan YFRI Plus Ninja 250 Manualtech . . DI sesi tematis terakhir sosok Sport dua silinder 250 cc Peserta Balap AP250 ARRC 2017 ala liputanindo kita akan Menonton lebih jauh dan lebih detail dari Motor Honda CBR250RR besutan dari Takehiro Yamamoto dan Herman baharudin dari team Sidrap Ikazuchi racing team . . Sebuah team Kolaborasi Jepang – Indonesia . . Prestasi team terbaik di 2017 ini terutama Yamamoto adalah Pemenang Race 2 AP250 Seri dua . . . nahh Kayak apa sosok Motor tunggangannya . . Cekidot sob . .
Yap gambar diatas adalah dua sosok Honda CBR250RR yang selalu menghiasi PitBox Sidrap Ikazuchi racing team . . . Dua Motor Honda CBR250RR dengan penampakan fairing front Cowl Yang boleh dibilang sudah sangat berubah dibandingkan dengan sosok Hodna CBR250RR keluaran Diler sob . . .
Gambar diatas adalah Moncong Front Cowl yang dipakai oleh herman baharuddin alais Herman baz . . Moncong Air Funnelnya / RAM AIR hanya satu ditengah tapi besar dan dari situ terbagi dua kiri dan kanan . . btw fairing CBR250RR yang dipakai herman bas ini adalah fairing yang diriset oleh Trick Star racing semenjak awal . . liputanindo telah mencoba sneak peek hasil riset Pra Musim Tricstar racing yang mengemukakan fairing ini cekidot berikut ini linknya sob :
Tetapi semenjak Test Pramusim takehiro Yamamoto Malah mencoba Fairing depan baru dengan desain double air funnel / RAM AIR di tengah . .. Mengenai Tinjauan teknis perkiraan penggantian desain RAM AIR ini slahkan sobat simak artikel liputanindo yang di link ini . .
Foto di atas adalah area Kemudi Hodna CBR250RR Punya Herman Bas . terlihat bagian luar dari suspensi sama persis seperti stock keluaran diler karena memang regulasi mengharuskan hal tersebut . . Tetapi jeroan dalamnya sudah Guna suspensi advance Showa Separated Function Front Fork . .. kupas kupasan teknis mengenai suspensi ini Bisa sobat baca di artikel Link ini
Terlihat pula Panel saklarnya Lagi stock/ OEM, Lewat bahwa clip On setangnya berada under yoke dengan yoke standar keluaran diler . . Tetapi begitu Kepada herman Baharuddin letak setangnya amsih tinggi karena dari Dasar yoke dinaikkan ke atas . . Bedakan dengan motor Yamamoto berikut ini
Di atas adalah area Kemudi Motor Honda CBR250RR takehiro yamamoto . . setang kemudinya sudah di clip Underyoke . . Lewat posisinya jeuh lebih Dasar dibanding bahkan dengan posisi setang standar . . ekstrem banget artinya posisi ridingnya Yamamoto ini . .. Suspensi sama dengan Showa Separated Function Front Fork . . Tetapi konfirmasi dari pak Yohanes Showa Indonesia, Karena gaya riding yamamoto Yang advance maka spring/ pernya sudah ganti model yang lebih kompetitif dengan bentuk yang sama dengan standar / stock
Sobat Sekalian Bisa Menonton dan memperkirakan kira kira seberapa nunduknya posisi race Yamamoto dari sudut pandang ini . . . btw Ketika foto liputanindo Tak menemukan steering damper di posisi depan , mungkin diletakkan di tempat lain yang lebih tertutup ya ?
Foto diatas adalah foto ekslusif yang liputanindo jepret dimana CBR 250RR sidrap racing dibuka fairingnya sob . . . Silahkan dikepoin
Soal Mesin mereka ini mengikuti regulasi AP250 dimana segala hal cukup beraura standar seperti dimensi bore stroke, klep, dan lain lain
liputanindo Tak Menonton adanya semacam data logger ala AHRT di daerah depan/ dibalik front cowl dari Hodna CBR250RR Sidrap Racing ini sob
CBR250RR Sidrap Racing Menggunakan radiator liquid cooled yang besar, Tetapi juga Tak terlihat adanya Oil Cooler seperti yang dipakai Motornya AHRT
terlihat Terdapat ya sebuah scoop Kepada menangkap/ negrep udara dari depan yang Bermanfaat Kepada mendinginkan radiatornya sob
Tangki Bahan Bakar gunakan model stock dengan bagian cover depan dibuka
Panel saklar termasuk saklar pilih mode Lagi standar stock mas bro . . handle kopling dan rem depannya pun Lagi stock . . ini mengartikan kualitas handle kopling dan rem OEM CBR250RR sudah lumayan memenuhi standar racenya Yamamoto yang cukup ekstrim.
Redm depan dengan kaliper standar nissin hanya melakukan pergantian kabel/ selang rem saja sob . . master remnya pun Lagi standar nih
Band epan belakang menggunakan Velg GaleSpeed dan entah mengapa liputanindo juga Tak menemukan stroke sensor pada roda depan/ suspensi depan yamamoto
Tanda bahwa motor ini telah lulus Scruit Oleh Panitia AP250 ARRC
Berkualitas herman baz dan takehiro yamamoto menggunakan footpeg Racing dari Trickstar yang adjustable . . plus juga tentunya sebuah Quick shifter yang akan nge-cut rpm Ketika upshift mas bro biar naik gearnya smooth
peranti rem belakang CBR250RR Yamamoto Sidrap Racing Tak Terdapat perubahan dari versi stock keluaran diler . . paling paling hanya pergantian selang rem saja
Berkualitas yamamoto dan herman bas . . sama sama menggunakan Muffler racing dari trickstar . . bentuknya pendek dan lebih menyerupai midship Muffler . . . sepertinya Yamamoto dan team sidrap mengejar torsi dan power lebih njengat di RPM rendah dibandingkan dengan peserta peserta CBR250RR lainya di kelas AP250
Tuas rem belakang menggunakan pegas Karet yang diikat . . memang terlihat cukup aneh, dimana motor riset mahal rem belakangnya Guna mekanisme elastisitas Karet sebagai spring tuas
Kembali suspensi belakang Showa Balance Free Rear Cushion dipakai oleh Sdrap racing team sama seperti team team CBR250RR lainnya sob . . Tetapi juga Tak etrlihat stroke sensor disana . . . gaya development dan riset sidrap racing/ Trickstar agak menarik nih . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Bermanfaat sob
Taufik of BuitenZorg