liputanindo.com – KTM Secara Formal sudah memperkenalkan Varian produk Supersport KTM RC200 MY2022 Kepada pasar Dunia, dan Menonton Platform Produk KTM Indonesia beberapa tahun yang Lewat, KTM RC 200 MY2022 juga diperkirakan juga akan tersedia di Indonesia nanti. New KTM RC 200 ini hadir membawa beberapa peningkatan style dan fitur baru yang diklaim Oleh KTM berada di level lebih Berkualitas versi sebelumnya. Styling, misalnya, sekarang menampilkan tema yang lebih tajam Berbarengan dengan Bentuk Front Cowl depan yang diperbarui, Joknya yang direvisi, dan kluster instrumen yang lebih modern.
Bukan seperti RC390 yang menggunakan LED, Model 2022 menampilkan headlamp halogen tunggal, layar LCD yang lebih besar, dan tangki bahan bakar yang lebih besar. KTM RC 200 2022 tersedia dalam dua pilihan Corak – Hitam dan Putih. Di Kedua Corak sama sama menampilkan stiker Banner KTM yang melintang miring di fairing, logo KTM di tangki, finishing dual-tone, dan cat oranye Kepada sub-frame dan velg.
Sementara itu Seluruh lampu lainnya adalah LED. Dashboard New RC200 diperbarui pada model 2022 menggunakan layar LCD yang lebih besar menggantikan unit backlit oranye kompak pada sepeda motor sebelumnya. Sebagai Komparasi, RC 125 2022 dan RC 390 menggunakan layar TFT berwarna dengan konektivitas Bluetooth. Kapasitas tangki bahan bakar pada kisaran RC series 2022 telah meningkat dari 9,5 liter menjadi 13,7 liter.
Selain styling, KTM juga merevisi ergonomi pada model 2022. KTM RC 200 baru Mempunyai fitur ergonomis yang lebih ramah dan lebih tegak dengan pengaturan stang yang sekarang 1,5cm lebih tinggi dari model generasi sebelumnya. Tetapi, Dapat diturunkan 1 cm Kepada posisi berkendara yang lebih agresif. Joknya juga telah didesain ulang dan RC 200 2022 menggunakan lebih banyak busa, profil, dan material baru. seat heightnya berada pada ketinggian 82,4 cm sekarang.
Perubahan pada RC 200 model 2022 lebih dari sekadar revisi gaya. Sasis yang direvisi, misalnya, sekarang dilengkapi sub-frame yang dibaut, bukan subframe yang dilas pada model generasi sebelumnya. KTM mengklaim bahwa pengaturan sasis yang diperbarui membantu menurunkan bobot sebanyak 1,5kg dibandingkan model Pelan.
Tugas suspensi ditangani oleh Shock USD Big Piston WP APEX 43mm dengan travel 120mm di depan dan WP APEX mono-shock dengan travel 150mm di belakang. Perangkat pengereman terdiri dari cakram tunggal 320mm dengan kaliper tetap radial empat piston di depan dan rotor tunggal 230mm dengan kaliper axial piston tunggal di belakang. Perangkat Keselamatannya tetap tinggi yakni dengan hadirnya Bosch 9.1 MB dual-channel ABS dengan mode Supermoto( mematikan Abs pada roda belakang )
Spesifikasi mekaniknya tetap mirip dengan generasi sebelumnya. Dengan demikian, KTM RC 200 2022 tetap menggunakan mesin 199,5cc, satu silinder, berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga maksimum 25,4 hp dan torsi puncak 19,5Nm. Kepada sementara ini belum diketahui Ketika KTM Indonesia akna menghadirkan varian baru ini.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo