liputanindo.com – KTM baru-baru ini Merilis generasi kedua dari Motor Spesifik trek mereka KTM RC 8C dengan model pemesanan online yang dibuka dalam semalam dimana 200 Unit Motor yang dibanderol $59.900 ( ~933 Juta Rupiah) per-unit ini Ludes terjual habis dalam hitungan dua menit-an saja.
KTM RC 8C Model 2023 ini mesinnya sama dengan generasi pertama yakni mesin LC8C paralel-twin, Tetapi Tenaga yang dihasilkan telah meningkat sebanyak 7hp menjadi total 135 hp pada 11.000 rpm. Sementara Torsi puncak yang dihasilkan adalah 98 Nm @ 8.250 rpm.
Penambahan Jumlah Kuda poni ini hadir mengikuti Perubahan internal yang mencangkuo Penutup titanium baru dan con-rods, dua ring piston, rasio kompresi yang lebih tinggi, dan throttle body yang lebih besar. Update Part ini dikombinasikan dengan peningkatan preload kopling, melepas balancer atas, dan menyetel poros balancer bak mesin. Satu Tengah Terdapat sistem pendingin oli PANKL tambahan yang membantu stabilitas termal ( pendinginan ) .
Sebuah sistem Knalpot titanium Akrapovic baru dipasang dan garpu WP APEX PRO 7643 kartrid tertutup 43 mm dan shock APEX PRO 7746 sekarang diberikan dengan setup yang lebih lembut Kepada lebih banyak menghasilkan umpan balik dan kepercayaan diri pembalap
Elektronik yang disempurnakan pada setiap pengaturan kontrol traksi, pemetaan, dan engine Brake. KTM RC 8C Model 2023 Tetap Mempunyai beberapa Detail Khas Motor Balap murni yang berupa kepala kemudi yang dapat disetel menggunakan offset klem rangkap tiga mesin CNC, respons throttle yang Berkualitas dan Level sistem pengereman dari kaliper Brembo Stylema dan master silinder RCS19 Corsa Corta.
Dasbor dirubah dengan menghadirkan data-logger GPS yang akan menampilkan data rekor putaran sementara sakelar stang hadir dari turunan Spek MotoGP KTM RC16 dimana menempatkan ibu jari kiri pengendara dalam kendali penuh sementara Tuas kaki kiri hadir Sistem Quickshiter + yang berfungsi Reverse ( berkebalikan ) Khas banget Motor balap . . dan Paket aero depan yang berupa Paket Aero-winglet baru yang telah direvisi sehingga mengahsilkan Downforce yang lebih efisien Demi pengereman dan Percepatan. – Taufik of BuitenZorg | @liputanindo
Spesifikasi 2023 KTM RC 8C
- Engine – Two-cylinders, four-stroke, DOHC Parallel twin
- Displacement – 889 cc
- Bore x Stroke – 90.7 x 68.8 mm
- Power – 135 hp @ 11,000 rpm
- Torque – 98 Nm @ 8,250 rpm
- Compression Ratio – 14:01
- Transmission – Six-speed
- Induction – DKK Dell’Orto (Throttle body 48mm)
- Valves – four valves per cylinder, DOHC
- Lubrication – Pressure lubrication with 2 oil pumps
- Oil – Motorex, Racing Pro 4T SAE 15W-50
- Primary Drive – 39:75
- Final Drive – 16:41
- Cooling – Liquid cooled + additional oil cooler
- Clutch – Cable operated PASC Slipper clutch
- Engine Management – Bosch EMS with RBW
- Traction Control – 10 levels available (from 0=off to 9=max traction control)
- Frame – Cro-Mo steel frame (25CrMo4 tubular steel)
- Sub-Frame – Integrated with fuel tank HANDLEBAR
- Front Suspension – WP XACT PRO 7543 ADJUSTABILITY Compression, rebound, pre-load
- Rear Suspension – WP APEX PRO 7746 ADJUSTABILITY Compression (high/low), rebound, pre-load
- Suspension Travel Front / Rear – 120/120mm
- Front Brakes – Two × radially mounted four-piston calipers, brake disc Ø 290
- Rear Brake – Twin-piston caliper, brake disc Ø 230 mm
- Rims Front / Rear – Forged aluminum wheels 3.50 × 17″; 6.00 × 17″
- Tyres Front / Rear – 120/70 R 17, 180/60 R 17
- Steering Head Angle – 66,7° (± 1°)
- Trail – 98.6 mm
- Wheelbase -1,400 mm ± 15 mm
- Ground Clearance – 191 mm
- Seat Height – 820 mm
- Fuel Tank – approx. 16 liters
- Dry Weight – approx. 142 kg
Galleri Foto