KTM 990 RC R : Penantang Panigale V2 di World Supersport

liputanindo.com – Lagi ingat artikel liputanindo sebelumnya yang menuliskan mengenai rencana KTM Kepada turun di kelas Supersport di masa mendatang ? Kali ini mereka memperlihatkan sosok prototipe calon produk produksi massal di kelas ini yang Mempunyai nama KTM 990 RC R. Secara Biasa sosok ini berpotensi menjadi kompetitor kuat bagi Ducati Panigale V2 maupun motor motor WSS/WSS New Generation lainnya.

Pabrikan asal Austria tersebut siap memasuki Supersport dan awal pekan ini KTM mengumumkan kedatangan RC 990 R baru, model yang lahir dari pengalaman yang mereka kumpulkan dari MotoGP dan dikembangkan Kepada digunakan di jalan raya maupun di trek balap.

RC990R akan jadi ujung tombak dan model sport production high-end dari pabrikan Mattighoffen yang rencananya akan dirilis pada bulan bulan awal di tahun 2025 dengan kemungkinan besar akan mulai ditampilkan pada pameran pameran sepeda motor terkemuka Eropa seperti INTERMOT maupun EICMA Milan.

Cek Artikel:  Tamat FP2 Mario SA sempat Torehkan Waktu Tercepat AP250 Seri 1 Buriram 2018

Dapur pacu dari KTM 990 RC R adalah mesin dua silinder LC8c EURO 5+, yang dalam konfigurasi ini menghasilkan tenaga maksimum 128 HP dan 103 Nm pada 10.500 rpm, sedangkan rangka teralis baja telah dirancang Tertentu Kepada menjamin performa Bergerak motor yang siap buat trek balap ini.

 

990RC R Mempunyai sudut kepala kemudi Tertentu 25° dan offset Kepada meningkatkan respon kemudi. Kekakuan sasis baru ini dirancang lebih besar memastikan reaktivitas yang tinggi dan stabilitas ideal di segala kondisi, tanpa mengorbankan kelincahan pada kecepatan rendah berkat radius kemudi yang besar. Sub-frame belakang aluminium die-cast membantu kemudahan berkendara, sedangkan suspensi cartridge WP APEX yang dapat disesuaikan secara luas memastikan roda selalu menempel ke permukaan lintasan, sesuai keinginan rider.

Studi ergonomis adalah poin mendasar dalam pengembangan KTM 990 RC R. Di balik itu Eksis eksperimen ekstensif yang memungkinkan Kepada mengoptimalkan enam titik kontak pada tangki Kepada koneksi, support dan posisi yang ideal Kepada menjamin performa maksimal bagi pengendara dan juga penyangga yang Betul pada Dengkul dan lengan, agar Kagak terjadi tekanan berlebihan pada pergelangan tangan yang merupakan salah satu penyebab dari arm-pump.

Pijakan kaki yang dapat disesuaikan dan velg aluminium die-cast berbobot ringan yang dilengkapi ban Michelin juga berperan Krusial dalam manajemen berkendara. Warisan MotoGP terlihat Terang pada sirip winglet aerodinamika depan yang dipelajari di wind tunnel. Winglet ini menjamin stabilitas lebih Bagus Ketika pengereman dan menikung – serta dalam profil yang dikembangkan di Sekeliling struktur atas yang sangat mirip dengan yang digunakan dalam balapan.

Cek Artikel:  Sikaaat . . . September - Desember 2020 Harga PCX Hybrid 'seharga' PCX150 ABS

“KTM 990 RC R adalah Penemuan revolusioner bagi mereka yang mencari sensasi performa di tikungan dan pada kecepatan tinggi. Sepeda motor ini menawarkan segala yang dicari oleh pengendara super sport modern dan setelah banyak kerja keras, kami akhirnya dapat mengungkapkannya pada awal tahun 2025. Kami Tentu KTM 990 RC R akan segera memperoleh status di kalangan peminatnya berkat sifatnya yang luar Biasa di jalan raya dan di lintasan”, kata Riaan Neveling, Kepala Pemasaran Dunia KTM.

Dan berbicara tentang performa di track, prototipe KTM 990 RC R akan berpartisipasi sebagai “wild card” di beberapa kompetisi Krusial Eropa dalam kategori Supersport. Apabila Lagi Eksis keraguan mengenai tujuan dirancangnya motor ini, KTM 990 RC R TRACK akan dihadirkan pada akhir paruh pertama tahun 2025 sebagai versi yang lebih ekstrim Tengah dan diciptakan Kepada penggunaan Spesial di lintasan.

Cek Artikel:  AHM Rilis Produk yang Sama sekali baru Hari ini . . Vario 160 kah ?

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai