KTM 390 Adventure Formal dirilis dengan harga 119 juta Rupiah OTR Jakarta

liputanindo.com – Formal sudah Dunia adventure sepeda motor Indonesia ketambahan pilihan produk baru yang bagus Demi menemani Sobat sekalian berpetualang. Pada hari Jumat Lepas 21 Agustus 2020 ini, di Indonesia, melalui PT Penta Jaya Laju motor, KTM Indonesia meluncurkan produk baru KTM  Yakni KTM 390 Adventure melalui “Digital Launching KTM 390 Adventure“.

Tercatat Eksis 2 Corak pilihan dari KTM 390 Adventure, Yakni orange dan putih. KTM 390 Adventure adalah the most cost effective adventure motorcycle di Indonesia Begitu ini, karena KTM 390 Adventure akan dipasarkan dengan harga yang sangat kompetitif di kelas nya Yakni : Rp. 119 juta On The Road Jakarta. Pemesanan/ Booooking sudah Dapat dilakukan mulai hari ini (21 Agustus 2020) di seluruh jaringan dealer KTM di Indonesia dengan delivery mulai di akhir bulan Agustus ini.

KTM 390 Adventure telah menjadi sorotan dan impian para penggemar/penghobi motor karena KTM 390 Adventure adalah representasi dari Motor Rally KTM terbaik KTM 450 Rally. Seri KTM 390 Adventure hadir dengan fitur canggih dan cost effective, sehingga KTM 390 adventure layak disebut sebagai the true adventure motorycle pertama di Indonesia. Adapun beberapa keistimewaan tangible dan intangible dari motor seri KTM 390 Adventure sbb. :

1.The Best KTM Adventure history

KTM sangat Pusat perhatian dalam hal pengembangan motor adventure. Hal ini terlihat dari selama lebih dari dua Dasa warsa, KTM mengembangkan motor adventure. Hingga di tahun 2020, travel enduro engineering KTM dengan heritage performace yang dimilikinya, berhasil mengembangkan KTM 390 Adventure, yang mudah dikendarai, ringan, lincah dan sporty. KTM juga menjadi satu satu nya merek sepeda motor yang Mempunyai product range adventure paling lengkap dari 390 CC , 690 CC, 790 CC dan 1290 CC.

Cek Artikel:  Eksis Sinyalemen 2021 AHM akan turun Full Ke market supersport 600 cc dengan CBR600RR

2.Dakar-inspired Design

  • KTM 390 Adventure mengambil platform rangka dari KTM 450 Rally Dakar yang legendaris Yakni steel trellis frame yang sangat ringan (ultra lightweight), Dengan design 2 piece, main frame dan removable subframe serta open lattice swingarm, KTM 390 dapat bermanuver dengan Berkualitas di berbagai kontur jalan.
  • Mempunyai long wheel based, jarak terendah ke tanah, yang di design Demi kenyamanan touring jarak jauh, dan beratnya sangat ringan Yakni hanya 158 kg Membikin KTM 390 Adventure mudah Demi dikendarai dalam segala medan.

3. A True Adventure

  • Fully adjustable suspension Berkualitas depan maupun belakang, mempunyai jangkauan suspension travel 170 mm di depan dan 177 mm dibelakang,
  • Fully adjustable front suspension : wp apex 43 mm, upside down front fork (yang dikembangkan secara Spesifik Demi enduro) dengan dual function adjustment capability. compression damping dan rebound dapat dengan mudah diubah dengan memutar switch adjuster di kiri dan kanan (Demi comfort, standard, sport , full payload). Fitur ini merupakan fitur yang sama dengan yang digunakan pada motor adventure premium KTM di cc besar.
  • Fully adjustable rear suspension (monoshock) : wp apex rear shock dengan rebound damping and spring preload, keduanya dapat disetting.

4.State of the art technology KTM advanced electronic, terlengkap di kelas nya :

Cek Artikel:  Suzuki Jimny 5 Door di Mata Pengunjung IIMS 2024 dan Konsumen

  • First Class MTC (Motorcycle Traction Control) system : Meningkatkan stabilitas dan daya cengkram roda belakang Begitu throttle dibuka pada kondisi jalan berpasir/licin sehingga Membikin roda Kagak kehilangan traksi. Lebih Terjamin dan akselerasipun menjadi lebih Berkualitas.
  • Build in Quick Shifter : Memungkinkan Demi melakukan perpindahan gigi tanpa menekan tuas kopling di rpm tertentu (up atau down shift), sehingga performa KTM 390 Adventure lebih powerfull dan optimal.
  • KTM Myride: Connection bluetooth antara handphone dan TFT speedometer Demi menelpon, music, dan map navigasi.
  • TFT speedometer : Tampilan speedometer sangat Jernih Berkualitas siang maupun malam
  • Full LED light : Headlight dan indikator light

5.KTM Adventure Advanced Braking System :

  • Cornering ABS, memungkinkan penggunaan full brakes pada segala kondisi jalan, termasuk pada tikungan tajam sekalipun yang memberikan keamanan lebih dan pengereman yang lebih terprediksi serta presisi. Fitur ini Dapat dimatikan Demi kondisi off-road.
  • Off Road ABS, dengan mengaktifkan fitur ini, dimungkinkan Demi mematikan kinerja ABS roda belakang disaat kondisi jalan offroad, yang memudahkan pengendara menguasai motor lebih maksimal.

6.Class Leading Performance :

  • Engine :DOHC single-cylinder, 4 valve , fuel injection , 6 speeds , dengan daya maksimum 32 kw (43 hp) dan torsi 37 nm memberikan best-performing single-cylinder best power-to-weight ratio di segment travel-enduro
  • Slipper clutch: yang Membikin effect engine brake lebih halus, meminimalisasi potensi roda terkunci karena engine brake dan juga save energy ketika riding.
  • Ride-by-wire: yang mengontrol open/ close throttle tanpa kabel dan memberikan tenaga optimal dan Ekonomis bahan bakar.

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Cek Artikel:  Marc Marquez : Di balapan pertama Segala Desmosedici sangat mirip

Spesifikasi KTM 390 Adventure

Single-cylinder, 4-stroke
DISPLACEMENT 373.2 cc
BORE / STROKE 89 / 60 mm
POWER 32 kW (43 hp) @ 9,000 rpm
TORQUE 37 Nm @ 7,000 rpm
COMPRESSION RATIO 12.6:1
STARTER / BATTERY Electric starter / 12V, 8 Ah
TRANSMISSION 6 gears
FUEL SYSTEM Bosch EFI (throttle body 46 mm)
CONTROL 4 V / DOHC
LUBRICATION Wet sump
ENGINE OIL Motorex Formula 4T 15W/50
PRIMARY DRIVE 30:80
FINAL DRIVE 15:45
COOLING Liquid cooling
CLUTCH PASC™ slipper clutch, mechanically operated
IGNITION / ENGINE MANAGEMENT Bosch EMS with RBW
TRACTION CONTROL MTC
FRAME Steel trellis frame, powder coated
SUBFRAME Steel trellis frame, powder coated
HANDLEBAR Aluminum, tapered, Ø 26 / 22 mm
FRONT SUSPENSION WP APEX, Ø 43 mm, adjustable compression / rebound
REAR SUSPENSION WP APEX shock absorber, adjustable rebound and spring preload
SUSPENSION TRAVEL FRONT / REAR 170 / 177 mm
FRONT BRAKE Four piston, radially mounted caliper, brake disc Ø 320 mm
REAR BRAKE Single piston, floating caliper, brake disc Ø 230 mm
ABS Bosch 9.1MP Two Channel (incl. Cornering ABS and Off-road mode)
WHEELS FRONT / REAR Cast aluminum wheels 2.50 × 19”; 3.50 × 17”
TIRES FRONT / REAR 100/90 × 19; 130/80 × 17
CHAIN X-Ring 520
SILENCER Stainless steel primary and secondary silencer
STEERING HEAD ANGLE 63.5°
TRAIL 98 mm
WHEELBASE 1,430 ± 15.5 mm
GROUND CLEARANCE 200 mm
SEAT HEIGHT 855 mm
FUEL TANK CAPACITY approx. 14.5 litres / 3.5 litres resserve
DRY WEIGHT approx. 158 kg (without fuel)

 

Mungkin Anda Menyukai