Konsep Green Clean Beauty Dongkrak Penjualan Skincare

Konsep Green & Clean Beauty Dongkrak Penjualan Skincare
PAMERAN INDUSTRI KECANTIKAN: Pengunjung tengah tengah memilih produk perawatan Persona dan kulit di arena pameran industri kecantikan bertajuk Cosmobeauté Indonesia di JCC, Jakarta, Kamis (12/10/2023).(MI/Usman Iskandar)

PENCIPTAAN produk inovatif disebut berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan pendapatan Avoskin, jenama kecantikan asal Yogyakarta. Pertumbuhan pendapatan bahkan mencapai double digit.

“Deretan produk inovatif Avoskin berperan Krusial dalam mendorong pertumbuhan pendapatan Avoskin pada kurun waktu 2019 Tamat Demi ini hingga lebih dari 40%. Bilangan yang jauh lebih tinggi Apabila dikomparasi dengan pertumbuhan pendapatan industri skincare pada umumnya sepanjang periode 2019-2024 yang sebesar 2%-4%,” ujar CEO Avoskin Anugrah Pakerti dikutip dari siaran pers, Senin (21/10).

Data internal PT Avo Innovation and Technology menunjukkan Top 5 Kontribusi Produk yang memberikan andil pada kinerja bisnis Avoskin sepanjang 2020-2024 yakni Miraculous Refining Toner, Miraculous Retinol Ampoule, YSB Serum Alpha Arbutin, YSB Serum Niacinamide, dan YSB Serum Vitamin C.

Seiring dengan pengakuan dan penghargaan dari berbagai media beauty kredibel akan kualitas Penemuan yang dimiliki, secara keseluruhan capture value bertumbuh pesat. Hingga kini Penguasaan pertumbuhan berasal dari kanal online, lebih dari 60%.

Cek Artikel:  Semen Indonesia Masuk Top 10 Besar Perusahaan Terpercaya Sedunia

Berdasarkan internal data yang diperoleh melalui survei pada Sasaran pasar, Avoskin diingat sebagai brand yang Mempunyai value kuat di bidang sustainability. Hal itu menjadi pembeda Jernih dibandingkan brand skincare Indonesia lainnya.

Konsistensi akan value sustainability direalisasikan melalui seluruh produk, di antaranya dengan memakai bahan natural dan kemasan ramah lingkungan, Variasi program CSR di bidang pelestarian lingkungan, hingga women & child empowerment.

“Secara keseluruhan, semakin banyak customer yang sadar dan mendukung gagasan kami Demi Maju berinovasi dengan tetap memperhatikan aspek-aspek kelangsungan lingkungan,” ujar Anugrah.

“Seperti lebih mindful dalam membeli produk, dan terlibat langsung dalam upaya mengurangi sampah kemasan produk skincare serta upcycle kemasan menjadi barang yang Mempunyai nilai tambah. Konsentrasi ini Mempunyai pengaruh bisnis jangka panjang yang cukup kuat dan memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian customer akan produk Avoskin,” tambahnya.

Cek Artikel:  Tips Daftar BBM Subsidi dan Segera Dapat QR Code Pertalite

Selain itu, Avoskin juga menjalin komunikasi positif dengan Kawan potensial dari berbagai negara Asia Tenggara. Avoskin telah memperluas distribusi produknya antara lain ke Vietnam pada 2021, Singapura pada 2022, dan Brunei Darussalam pada 2023.

Avoskin juga akan segera melakukan penjualan di Malaysia pada kuartal pertama tahun 2025. Seluruhnya tetap berpegang pada konsep Green & Clean Beauty.

Tantangan Avoskin Demi ini Enggak hanya datang dari skala lokal Tetapi juga Dunia. Jenama lokal dengan dukungan ekosistem industri yang Membangun produk menjadi lebih efisien sehingga Mempunyai Keistimewaan dari Elemen kualitas dan harga, menjadikan persaingan kian ketat.

Cek Artikel:  Perencanaan Pajak yang Matang Kunci Krusial dalam Strategi Perluasan

Demikian pula dengan Investasi yang intensif dalam berinvestasi besar di sektor pemasaran, juga memberikan keuntungan bagi brand besar dalam melakukan market penetration dalam jangka pendek.

Penetrasi produk impor ke pasar Indonesia juga berikan tantangan tersendiri yang mendorong peningkatan tren perang harga di industri skincare Indonesia, turut berikan tekanan pada Avoskin dalam menjaga keseimbangan margin keuntungan perusahaan. Tetapi, bagi Avoskin selalu Terdapat Kesempatan di setiap niche market yang dapat dipoles menjadi lebih besar.

“Dengan ekosistem market lokal yang kian positif, harapannya supaya seluruh pihak termasuk pemerintah dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang Terdapat dengan kebijakan yang lebih ramah Demi market, tak terkecuali bagi Avoskin,” pungkas Anugrah. (E-2)

Mungkin Anda Menyukai