Kolaborasi Pos Indonesia dan BNI Perkuat UMKM Nasional

Kolaborasi Pos Indonesia dan BNI Perkuat UMKM Nasional
Manajemen Pos Indonesia dan BNI berfoto Serempak seusai penandatanganan kesepakatan kerja sama.(DOK/POSIND)

PT Pos Indonesia (Persero) Serempak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Bank BNI) menjalin kerja sama strategis Kepada mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kolaborasi dilakukan melalui PosAja! dan Xpora BNI.

Kolaborasi ini bertujuan Kepada membangun ekosistem UMKM yang Unggul, Berkualitas di pasar domestik maupun Global, melalui solusi logistik, pembiayaan dan edukasi bisnis.

Penandatanganan kerja sama kedua belah pihak dilakukan oleh SVP Retail Business PT Pos Indonesia W Lily Selanno dan Pemimpin Divisi Retail Productive Banking BNI I Nyoman Astiawan. Hadir dalam kegiatan itu Direktur Business Development dan Portfolio Management Pos Indonesia Prasabri Pesti.

Menurut Pasabri, kerja sama ini menjadi Kesempatan besar bagi UMKM Kepada memanfaatkan layanan logistik terintegrasi dan solusi digital Pos Indonesia melalui platform digital courier PosAja!.

Cek Artikel:  Circhik Pedagogical University Uzbekistan Kunjungi UPI Kampus Cibiru

“Kami berkomitmen memberikan dukungan menyeluruh bagi UMKM, mulai dari pengiriman domestik hingga Global, dengan tetap mengedepankan Penemuan layanan,” ujarnya.

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak sepakat berkolaborasi pada layanan logistik terpadu, Yakni sistem PosAja! akan terintegrasi dengan portal Xpora BNI. Kolaborasi ini akan mempermudah UMKM dalam pengiriman produk, Berkualitas lokal maupun ekspor.

Kerja sama lainnya Yakni pemanfaatan outlet Pos. Nantinya outlet Pos akan menjadi pusat layanan fulfillment dan media live streaming bagi UMKM. Juga pelatihan bagi UMKM Kepada meningkatkan wawasan mengenai pengelolaan logistik dan ekspor.

Kemudian dari sisi Bank BNI, menyediakan fasilitas kredit Kepada UMKM yang tergabung dalam ekosistem PosAja!. Juga sistem digital terintegrasi, seperti Virtual Account dan BNI Direct Kepada efisiensi layanan.

Cek Artikel:  Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan, 10 Bahtera di Tasikmalaya Terdampak

“Komitmen membangun UMKM unggul melalui kolaborasi ini juga diiringi dengan program edukasi keuangan, seperti webinar dan workshop, Kepada meningkatkan kapasitas UMKM dalam menghadapi tantangan pasar Mendunia,” Terang SVP Retail Business PT Pos Indonesia W Lily Selanno.


Promosi Serempak


Sementara promosi Serempak antara BNI dan Pos Indonesia di platform PosAja! diharapkan dapat meningkatkan visibilitas program dan memperluas jangkauan layanan.

“Kami Mau memastikan UMKM mendapatkan akses mudah ke berbagai layanan, mulai dari logistik hingga pembiayaan, Kepada mendukung langkah mereka menuju pasar Mendunia,” kata I Nyoman Astiawan, Pemimpin Divisi Retail Productive Banking BNI.

Cek Artikel:  Pesta Demokrasi di Kota Tasikmalaya Kondusif dan Kondusif, Sekalian Calon Diimbau Dukung Viman-Dicky

Kerja sama ini, lanjut dia, juga menjadi langkah Konkret dalam memperkuat ekosistem digital nasional. Dengan integrasi layanan logistik dan keuangan, Pos Indonesia dan BNI berharap dapat menciptakan pengalaman layanan yang efisien dan modern, sehingga mendorong pertumbuhan UMKM sekaligus berkontribusi terhadap ekonomi nasional.

Sebagai perusahaan BUMN, Pos Indonesia dan BNI Lalu berkomitmen Kepada mendukung transformasi UMKM di Indonesia, menjadikannya lebih kompetitif di pasar Mendunia. Kolaborasi ini bukan hanya memberikan solusi inovatif, tetapi juga memperkokoh sinergi antar-BUMN Kepada kemajuan Serempak.

Mungkin Anda Menyukai