Kepoin Spek Parts Balap GYTR Yamaha R7 . . Lubang Ram Air Koq Malah Ditutup ?

liputanindo.com – Yamaha R7 belum Lamban diluncurkan oleh Yamaha Buat pasar Mendunia, mengisi bakal kekosongan kelas sportbike menengah mereka setelah Yamaha memutuskan Tak Kembali menjual Supersport tulen YZF-R6 Buat road Absah di banyak negara. Tetapi pro dan kontra hadir sebagai feedback dari kehadiran Yamaha MT-07 (atau nama lainnya FZ-07 di market USA) yang dinilai nanggung sebagai suksesor Yamaha R6. Pun begitu, Yamaha tetap pede dengan menelurkan sportsbike bermesin paralel twin 600-an cc dengan dimensi yang kompak dan tetap agile Buat jalan raya dan juga track use. Nah, baru-baru ini Yamaha secara Formal menghadirkan paket parts aksesoris guna menunjang kebutuhan track use pengguna Yamaha R7 lewat brand Formal GYTR. Simak detailnya yuk sob.

GYTR atau Genuine Yamaha Technology Racing merupakan sebuah divisi aksesoris dari pabrikan Yamaha yang menangani urusan spare parts dan juga aksesoris Buat keperluan balap ataupun track day, dengan Variasi parts yang sifatnya plug and play ke motor Yamaha. Menarik karena kini Yamaha sudah Mempunyai varian baru yakni R7 guna berkompetisi di Moto America kelas Twin Cup Series, dimana sebelumnya pembalap menggunakan FZ-07 (MT-07) yang dimodifikasi cukup banyak hingga siap Bertanding di race track.

Cek Artikel:  [Vlog] Begini Asesoris Formal Honda CB150X

Racing kit ini hadir dengan apa yang diharapkan para penyuka kecepatan, seperti halnya shockbreaker belakang merk Ohlins yang Dapat diatur compression, rebound dan juga pre-load secara hidrolis. Pada bagian depan, cartridges Ohlins yang juga dapat diatur mengisi selongsong suspensi standar bawaan pabrik.

Bagian knalpot hadir Akrapovic full system berbahan titanium. Sementara handlebar clip-on GYTR merevisi riding position rider sehingga semakin menunduk dan lebih menjepit tangki BBM yang memang posisi seperti itu dibutuhkan ketika turun ke track.

Sudah barang tentu Apabila body-body standarnya dilepas dan digantikan dengan body balap berbahan fiberglass, karena penggantian body balap ini dibutuhkan Buat menyederhanakan motor dan lebih mudah dilakukan bongkar pasang serta body balap fiber biasanya lebih lentur menghadapi benturan Demi crash. Menarik ketika memperhatikan bagian muka R7 GYTR ini karena bagian headlight LED projector standar yang berada di lubang tengah model ram air YZR-M1 ditutup sempurna. Selain Buat menghilangkan headlight juga menanggalkan lubang ram air yang ini berarti bahwa ram air standar R7 Tak Mempunyai terowongan mengarah ke air box filter mesin.

Cek Artikel:  Simak Full Race Shell Advance Asia Talent Cup Race 1

Hal yang jamak ditemukan pada FZ-07 modifikasi Moto America yang memang Tak Mempunyai lubang Aliran udara ke mesin pada front fairing. Ya memang kalau kalian Menonton air box filter R7 Mempunyai desain yang Tak berbeda dengan MT-07 (FZ-07) yang Tak Mempunyai jalur udara atau dikenal ram air dari depan ke dalam box filter sob, so sepertinya Yamaha Tak mau mengubah banyak hal pada versi GYTR mereka.

Sektor pengereman juga Tak luput dari parts GYTR, selang rem steel braided yang lebih kuat/tahan panas menggantikan slang rem karet bawaan motor. Sedangkan Buat master rem, kaliper rem hingga disc brake Tetap Mengenakan bawaan R7 standar ya. Lampau bagian footpeg rider sudah diganti dengan bahan aluminium yang dibuat dengan proses CNC dan Dapat diatur posisinya menyesuaikan tinggi badan rider.

Cek Artikel:  [Review] Armenio : Base Layer Terbaru Dari Respiro

Pada bagian elektronik belum banyak diubah, GYTR memberikan switch panel pada handlebar kanan kiri Buat keperluan aktifasi pit limiter maupun mengatur traction control. Terbaru Spesifik Buat R7 sudah ini dibekali switch button yang juga menutup rumah kunci bawaan R7 standar jalan raya. Selain Membangun tampilan motor makin clean juga memudahkan Buat menyalakan dan mematikan arus listrik pada R7 keperluan balap ini tanpa memerlukan anak kunci Kembali yang juga demi Argumen safety.

Mungkin Anda Menyukai