Kemenparekraf ajak Kawan co-branding kampanyekan Keep The Wonder

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Wonderful Indonesia mengajak puluhan Kawan co-branding mengikuti program Aktivasi 11.11 Co-branding Wonderful Indonesia yang mengkampanyekan “Keep The Wonder” guna menjaga kelestarian kekayaan alam, budaya, dan tradisi Indonesia.

“Kampanye “Keep The Wonder” ini bukan hanya sekadar tagline, tetapi diimplementasikan dalam tindak Konkret. Isu-isu Krusial seperti keberlanjutan, serta kekayaan destinasi Berkualitas alam dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia, harus Maju digaungkan,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini dalam acara Wonderful Indonesia Co-Branding 11.11 di Jakarta, Senin.

Made menuturkan sebanyak 26 Kawan co-branding Wonderful Indonesia terlibat dalam acara yang memamerkan instalasi seni berbahan dasar Siklus ulang, demonstrasi pengolahan sampah, gamifikasi tersebut.

Cek Artikel:  Menpar undang investor UEA perbanyak investasi di sektor pariwisata RI

Acara Aktivasi 11.11 Co-branding Wonderful Indonesia bakal digelar di empat kota yakni Alun-Alun Indonesia, di Grand Indonesia, Jakarta pada 8-11 November 2024, Paskal di Bandung, Ciputra World di Surabaya dan Beachwalk di Bali yang digelar pada 9-12 November 2024.

Sebagai bentuk upaya mengajak masyarakat mengikuti kampanye, pengunjung dapat berinteraksi dengan Kawan co-branding melalui permainan dan aktivitas dengan tema hijau seperti green mobility, memilih produk natural dan lokal, Tiba dengan rekomendasi pilihan wisata akhir tahun ke destinasi-destinasi hijau.

Pengunjung juga diajak Kepada Berbarengan-sama Membangun janji pada sebuah sisi tembok yang bertajuk “Wishing Wall”. Di sana, para pengunjung dapat menuliskan Asa dan keinginannya pada sektor pariwisata Indonesia sebagai bentuk kontribusi menjaga kelestarian destinasi.

Cek Artikel:  Traveloka dan BRI Hadirkan Promo Liburan Terbesar di 10.10 Travel Fest 2024

Nantinya, para pengunjung yang mengikuti acara akan mendapatkan 12 koleksi stiker yang dapat ditukarkan dengan produk co-branding Wonderful Indonesia.

Selain itu, masyarakat dapat membeli produk-produk tersebut melalui e-commerce masing-masing Kawan co-branding yang terlibat.

Made menambahkan selain aktivasi offline, aktivasi 11.11 dengan tema yang sama juga dapat diakses melalui indonesia.travel. Para konsumen akan mendapatkan promosi Spesifik dari Kawan co-branding yang dapat dimanfaatkan dalam momen flash sale 11.11.

Selain itu, ia turut mengapresiasi acara tersebut dan menilai bahwa Aktivasi 11.11 merupakan kegiatan positif yang menghubungkan para pelaku bisnis, pemerintah dan media Kepada mewujudkan industri pariwisata menuju quality dan regenerative tourism.

Cek Artikel:  Menjajal taksi tanpa awak dan trem gelembung di Guangzhou, China

“Kita Ingin pariwisata bukan hanya sebagai penyumbang pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pada Ketika yang sama menjaga alam dan menghormati budaya,” kata Made.

Sementara Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Yohanes De Brito Titus Haridjati mengatakan bahwa Aktivasi 11.11 menjadi program kolaborasi terakhir kemitraan co-branding pada tahun 2024.

Selama 2024, direktoratnya telah mengadakan lima program aktivasi termasuk Wonderful Ramadhan, School Break, HUT Republik Indonesia, Road to Mandalika, di mana seluruhnya mengandung pesan ramah lingkungan.

“Beberapa instalasi Wonderful Indonesia yang dibuat merupakan berbahan dasar sisa produk. Ini adalah Teladan kecil dari partisipasi kita dalam menyuarakan isu sustainability tourism,” ucapnya.

Baca juga: Wamenpar: KMHDI punya peran dorong budaya lokal berkualitas

Mungkin Anda Menyukai