Ilustrasi Askrindo Syariah. Foto: Dok istimewa
Jakarta: PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) meningkatkan performanya dengan melakukan Penemuan produk, layanan yang berkualitas, serta mendukung industri keuangan syariah di Indonesia. Bahkan perusahaan melakukan transformasi organisasi secara menyeluruh.
Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Achmad Rizali menyebut, dengan penerapan prinsip-prinsip syariah serta tata kelola perusahaan yang Berkualitas, Askrindo Syariah berhasil mencapai pertumbuhan yang signifikan di industri penjaminan syariah, serta menjaga keberlanjutan bisnis di tengah situasi yang penuh tantangan.
“Hal tersebut juga Tak lepas dari dukungan holding, pemegang saham, manajemen, karyawan, dan seluruh stakeholder yang selalu berkontribusi terhadap peningkatan kinerja perusahaan,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 21 Maret 2025.
Askrindo Syariah Lanjut berusaha menjadi perusahaan penjaminan syariah sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal kepada seluruh pemangku kepentingan. Begitu ini Askrindo Syariah Mempunyai jaringan yang tersebar di 16 Kantor Cabang dan 23 Kantor Perwakilan Pemasaran seluruh Indonesia.
(Askrindo Syariah juga meraih dua penghargaan dalam Anugerah BUMN 2025. Foto: Dok istimewa)
Tingkatkan layanan
Selain itu Askrindo Syariah meningkatkan performa layanan melalui digitalisasi system Adalah Host to Host, Online System Application (OSA), serta Mobile Application (MAASYA), dimana hal tersebut merupakan suatu langkah yang dijalankan oleh Perusahaan dalam rangka mendekatkan Kawan Bisnis dengan Perusahaan.
“Perusahaan Begitu ini juga telah menggunakan digital sign yang bekerjasama dengan Peruri sehingga setiap e-Polis yang diterbitkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya,” ungkap dia.
Askrindo Syariah juga meraih dua penghargaan Demi Perusahaan kategori Transformasi Organisasi Perusahaan Terbaik Anak Perusahaan BUMN dan Best CEO in Business Resilience Award Demi Direktur Esensial Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar di ajang 14th Anugerah BUMN 2025.
Ia mengungkapkan, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas upaya perusahaan dalam melakukan transformasi organisasi secara menyeluruh. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan berhasil menyelaraskan struktur organisasi, serta memperkuat budaya perusahaan.
“Transformasi ini juga meliputi perbaikan dalam sistem manajemen dan pelayanan kepada Kawan bisnis, yang berdampak positif terhadap peningkatan kinerja dan kepuasan pelanggan,” ujarnya.