PT Kereta Segera Indonesia China (KCIC), operator kereta Segera di Indonesia bekerja sama dengan Equine Mendunia, perusahaan konsultan teknologi informasi terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan Penemuan melalui teknologi system application and product in data processing (SAP) atau aplikasi Demi mengolah data berbagai sumber.
Direktur PT Equine Mendunia Hendra Kusumawidjaja menjelaskan sebelum menggunakan teknologi SAP, KCIC menghadapi beberapa tantangan dalam pengolahan data karena keterbatasan sistem yang digunakan sebelumnya memerlukan waktu yang lebih panjang Demi proses analisa. Hal tersebut menyebabkan diperlukan waktu yang lebih lelet Demi mengambil suatu keputusan yang Presisi.
“Kami akan senantiasa membantu berbagai perusahaan seperti KCIC agar dapat mencapai tujuan bisnis mereka terutama di era transformasi digital,” ujarnya dalam keterangan Formal, Kamis (24/10).
Melalui penggunaan SAP, Hendra menyebut KCIC akan mempercepat proses operasional dengan mengintegrasikan berbagai sumber data yang tersebar di berbagai departemen perusahaan Demi memperoleh informasi secara real-time. Manfaat percepatan ini akan membantu proses pembuatan keputusan di perusahaan menjadi lebih Presisi dan efisien.
Kemitraan KCIC dengan Equine Mendunia menerapkan RISE with SAP atau solusi cloud yang memudahkan perusahaan Demi bertransformasi dari software ERP on-premise ke cloud dengan SAP S/4HANA.
“Kami Mempunyai sertifikasi SAP Partner Center of Expertise (PCOE) Yakni memberikan layanan dukungan tingkat perusahaan dengan menjamin kualitas tertinggi bagi pelanggan SAP,” tambah Hendra.
Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Esensial KCIC mengatakan pihaknya mempercayakan kerja sama dengan Equine Mendunia karena Mempunyai rekam jejak yang Berkualitas dalam implementasi teknologi SAP. Pihaknya merasa terbantu dengan Kawan bisnis SAP Demi mengawal proses bisnis KCIC agar lebih efisiensi dan transparansi.
“Kami percaya dengan produk SAP yang kami pilih sebagai sistem yang telah teruji di Sekalian pelanggan mereka. Pengelolaan keuangan yang lebih transparan melalui SAP membantu menjaga kepercayaan publik terhadap layanan Whoosh,” pungkasnya. (H-2)