Kawasaki patenkan Rem Magnetik Demi membantu pengereman

liputanindo.com – Baru Baru ini, Kawasaki Motor juga mengumumkan paten baru yang dimaksudkan Demi Membikin berkendara lebih Terjamin Bagus di jalan raya maupun di lintasan, dan melakukannya dengan sistem yang bekerja pada salah satu momen paling kritis dan Krusial dalam mengendarai roda dua, Merukapan pengereman. Pandai memperlambat dengan Betul akan menjamin daya tahan karet tapak ban depan yang lebih Bagus dan ketika dipakai balap laptime pun akan lebih Bagus.

 

Momen yang sangat sering terjadi pada pembalap dan lebih Standar Kembali, kita pengendara sepeda motor harian mengalami kesalahan adalah pada fase pelepasan rem, Ketika garpu suspensi depan mengendur ( kembali meregang), memindahkan beban dari depan ke belakang. Apabila operasi ini ditambah dengan cengkeraman aspal yang Tak baik, sudut kemiringan yang terlalu curam, atau kecepatan masuk tikungan yang terlalu tinggi maka roda depan akan sangat mudah kehilangan grip seperti yang terjadi pada Kasus Pecco Bagnaia pada pekan Lampau di CoTA Austin.

Cek Artikel:  Balapan Positif Arbi Aditama Sirna di Insiden Lap Terakhir ATC Doha 2021

Jadi bagaimana Kawasaki Mau Membikin berkendara lebih Terjamin dan lebih efisien? Sekarang kami menjelaskannya kepada Anda. Solusinya adalah rem magnet. Perangkat, yang disebut rem bantu, dipasang langsung pada sproket rantai dan bekerja langsung pada transmisi akhir. Sistem Magnet ini akan memperlambat gerakan langsung Via sproket/ Transmisi akhir Tetapi hadir tanpa perlu menekan rem yang sebenarnya.

Ketika sistem magnetik ini diaktifkan, transfer beban akibat peregangan suspensi depan Tak dicegah, melainkan diredam via apengaktivan Rem Magnet ini yang ditenagai Oleh intervensi elektronik. Donasi Pengereman ini akan membantu stabilisasi yang sebanding dengan Apabila pembalap/ rider menyeimbangkan dengan rem belakang. Tetapi bedanya rem Donasi magneto electric ini Pandai hadir secara Mekanis diperintah oleh ECU dengan variabel dan algoritma tambahan sedikit.

Cek Artikel:  5 Inspirasi Desain Garasi Buat Mobil Mungil

Tetapi dalam paten tersebut, belum begitu Jernih dari mana Kawasaki berencana mendapatkan tenaga Demi pengoperasian sistem ini. Apakah suplai dari baterai ataukah memperoleh langsung dari alternator/ Spul. Semoga Berfaedah, selamat berlebaran . .

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai