liputanindo.com – Kalau di tiga artikel sebelumnya kita sudah membandingkan data hasil Dyno On Wheel dari Kawasaki ZX25R dengan Sesama produk kawasaki Yakni Ninja 300, Ninja 250SL dan Ninja 400, Maka di Artikel sekuel ke empat ini kita akan lihat Komparasi Data antara Kawasaki Ninja ZX25R MY2020 dan Honda CBR250RR MY2020 yang keduanya dilakukan Oleh Akrapovic menggunakan sistem Dyno yang sama yakni SuperFlow WinDyn V
Honda CBR250RR adalah Motorsport fairing Honda yang diproduksi di Pabrik AHM dengan mesin Dua silinder segaris 249 cc yang Dapat menghasilkan Klaim Power On Crank Daya Maksimum : 28,5 kW (38,7PS, 38,7 Metric HP ) / 12.500 rpm. dan Torsi Maksimum : 23,3 Nm (2,4 kgf.m) / 11.000 rpm.

Demi di Ukur menggunakan Mesin Dyno Oleh Akrapovic diperoleh data Demi CBR250RR ini Power maksimum On Wheel 35,1 HP / 12.850 rpm dan Torsi maksimum On Wheel 21,7 N.m / 10.300 rpm ( Kagak diketahui mode apa yang dipakai)
Sementara Kawasaki Ninja ZX-25R secara Klaim Power On Crank belum hadir karena memang Motor ini belum dirilis Formal. Demi Hasil Pengukuran menggunakan Mesin Dyno Oleh Akrapovic, seperti yang sudah Dapat kita lihat hasilnya di artikel yang Lampau diperoleh Power maksimum yang dihasilkan Kawasaki Ninja ZX-25R On-Wheel Dyno adalah 42 HP (Metric) @15.350 rpm dan Torsi maksimum kawasaki Ninja ZX-25R yang dihasilkan sebesar 20,8 N.m Di raungan mesin 12.700 rpm ( Kagak diketahui mode apa yang dipakai)

Dari data di atas terlihat memang Power Maksimum On-Wheel Ninja ZX-25R lebih tinggi Sekeliling 6,9 HP dari Power Masksimum On Wheel dari Honda CBR250RR dan Torsi Maksimum dari ZX25R Lebih kecil 0,9 N.m dibandingkan dengan torsi Maksimum dari CBR250RR yang dihitung sama sama di Roda.
Lampau bagaimana Kalau kita lihat Komparasi kedua Grafik Bagus ZX25R dan CBR250RR, tentu skala satuannya sudah terlebih dahulu disamakan sehingga diperoleh gambar berikut ini:
Dari Grafik terlihat bahwa di awal kurva Power, Honda CBR250RR sempat unggul Tamat kitiran 12 ribu rpm. Mulai 12 ribu Tamat titik maksimum 12.850 rpm Power on Wheel CBR250RR mulai keteteran dan kemudian malah drop karena limiter. Sementara Kurva Power dari Kawasaki Ninja ZX25R Maju menanjak Tamat kitiran mesin 15.350 rpm di Bilangan 42 HP.
Mengenai Torsi makimum, CBR250RR memperoleh Bilangan hasil pengukuran On wheel dengan Bilangan 0,9 N.m lebih tinggi dan diperoleh di rpm yang lebih rendah. Kembali Kembali Watak Motor motor berkubikasi sama Tetapi dengan Jumlah konfigurasi silinder yang lebih sedikit umumnya lebih Juara di torsi. Semoga Bermanfaat
Taufik of BuitenZorg