liputanindo.com – Setelah Kawasaki mengumumkan sepeda motor listrik pertamanya Yakni Ninja e-1 dan Z e-1, Kawasaki melanjutkan langkah besar mereka menuju masa depan mobilitas yang neutral carbon dengan peluncuran sepeda motor hybrid pertama mereka, Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 yang didesain bertujuan Buat menjadi lebih dari sekadar sepeda motor komuter perkotaan atau sepeda motor entry-level. Kawasaki mengklaim bahwa Ninja 7 Hybrid akan menjadi sepeda motor pertama yang diproduksi secara massal (Tak termasuk skuter) dari pabrikan besar dengan sistem “hybrid yang kuat”, yang berarti motor ini bias Guna bahan bakar fosil/minyak, listrik, atau juga kombinasi dari keduanya Demi dikendarai.
Diberi nama Ninja 7 Hybrid, dengan Argumen Kawasaki berniatn Buat Bertanding dengan model 700cc lewat motor ini, atau mungkin lebih Spesifik Kembali Buat Kawasaki di segmen motor 650cc yang merupakan sebagian besar penawaran kelas menengahnya. Terlepas dari Bilangan 7 pada namanya, Ninja 7 Hybrid sebenarnya dilengkapi dengan mesin Parallel-Twin 451cc berpendingin cairan.
Kawasaki belum memberikan banyak detail teknis, tetapi dari kapasitasnya sepertinya menggunakan basis mesin yang sama dengan Eliminator 400 juga Ninja 400. Menyantap foto powertrain yang diberikan, mesinnya memang terlihat mirip dengan Punya Eliminator, tetapi dengan banyak bagian yang berbeda.
Dilansir dari Motorcycle.com, Kawasaki mengklaim mesin ninja 7 HEV ini sanggup menghasilkan output tenaga 58,3 Hp, lebih besar dari Eliminator. Dari foto yang Eksis, layar TFT dashboard-meter menunjukkan redline RPM pada 11.000 RPM. Tentu saja mesin bakar bias dikatakan hanya Separuh performa, karena dipasangkan dengan motor listrik yang bias meningkatkan output tenaga Kudus hibrida sebesar 68,5 Hp. Hal ini menempatkan Ninja 7 Hybrid sedikit di depan Ninja 650 dan Z650 yang mengklaim 67,3 hp pada 8.000 rpm. Tamat Demi ini belum Eksis klaim torsi, tetapi berkat output torsi langsung dari motor listrik, Kawasaki mengklaim Ninja 7 Hybrid Mempunyai tingkat Percepatan dari start Hening yang menyaingi motor supersport listrik.
Dilansir dari Motorcycle.com, Kawasaki mengklaim mesin ninja 7 HEV ini sanggup menghasilkan output tenaga 58,3 Hp, lebih besar dari Eliminator. Dari foto yang Eksis, layar TFT dashboard-meter menunjukkan redline RPM pada 11.000 RPM. Tentu saja mesin bakar bias dikatakan hanya Separuh performa, karena dipasangkan dengan motor listrik yang bias meningkatkan output tenaga Kudus hibrida sebesar 68,5 Hp. Hal ini menempatkan Ninja 7 Hybrid sedikit di depan Ninja 650 dan Z650 yang mengklaim 67,3 hp pada 8.000 rpm. Tamat Demi ini belum Eksis klaim torsi, tetapi berkat output torsi langsung dari motor listrik, Kawasaki mengklaim Ninja 7 Hybrid Mempunyai tingkat Percepatan dari start Hening yang menyaingi motor supersport listrik.
Berbeda dengan model listriknya, Ninja 7 Hybrid hadir dengan transmisi enam percepatan, tetapi Tak seperti varian mesin bakar Kawasaki yang sudah Eksis sebelumnya, koplingnya itu Mekanis. Tak Eksis tuas kopling atau tuas persneling pemindah gigi di footpeg kiri. Sebagai gantinya, switchgear di stang kiri Mempunyai tombol Buat beralih antara transmisi Mekanis dan manual, Serempak dengan tombol “+” di bagian depan dan tombol “-” yang menghadap ke pengendara.
Kawasaki juga mendesain mesin dengan fungsi idling stop, yang Pandai mematikan mesin Demi berhenti sepenuhnya Buat menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi. Kawasaki juga menambahkan apa yang disebutnya sebagai fungsi Automatic Launch Position Finder yang secara Mekanis berpindah ke gigi satu Demi memulai dari posisi Hening.
Ninja 7 Hybrid ini menggunakan rangka teralis baja desain baru dengan mesin, motor dan baterai lithium-ion 48V yang dipasang di area Rendah jok. Kawasaki mengatakan bahwa elemen-elemen ini diposisikan Buat mengoptimalkan distribusi bobot.
Kawasaki Tak memberikan rincian tentang sistem suspensi, tetapi sobat Pandai lihat suspensi depan Guna garpu teleskopik yang serupa dengan Ninja 400. Swingarm juga menyerupai unit yang Eksis pada Ninja 400, Tetapi Ninja 7 Hybrid menggunakan sistem linkage yang berbeda.
Velgnya mirip dengan Ninja 400, dan bannya Guna Dunlop Sportmax Q5A tubeless dengan ukuran 120/70ZR17 di bagian depan dan 160/60ZR17 di bagian belakang. Roda depan menggunakan rem cakram ganda kanan kiri dengan kaliper dua piston Nissin di setiap cakramnya, sementara pada roda belakang dikawal cakram tunggal dengan kaliper rem dari Nissin dua piston.
Kita harus menunggu hingga spesifikasi lengkapnya dirilis Buat mengetahui lebih lanjut, termasuk juga perkiraan berapa harga jualnya. Kawasaki Ninja 7 Hybrid 2024 hadir dalam Corak silver dan hitam dengan fairing Rendah yang berwarna hijau lime, dan diperkirakan akan dijual di dealer Kawasaki Eropa pada bulan Januari mendatang. Apakah Kawasaki Motor Indonesia akan ikut jualan Ninja 7 HEV ini tahun depan? Menurut kalian menarik gak motor sport hybrid seperti ini? – @liputanindo