Kawasaki KX112 . . . Trail baru pengembangan KX85 dan KX100

liputanindo.com – Selama ini Kita mengenal sosok Special engine Trail Kawasaki KX100 ( Bore x Stroke = 52.5 x 45.8mm ; 99 cc ) yang sejatinya merupakan Versi Bore up dari Varian terkenal kawasaki KX85 ( Bore x stroke = 48,5 x 45,8 mm ; 84 cc ) . . . nahhh baru baru ini saja , Kawasaki memperkenalkan varian baru Tengah di seri ini Yakni Kawasaki KX112.

KX100 adalah model dengan stroke pendek dan Ciri mesin yang kuat, dengan bore up dari KX 85 yang digunakan oleh junior di motorcross. Oleh karena itu, motor ini Terkenal sebagai moto mini yang mudah dikendalikan bahkan di enduro dan dapat dinikmati oleh orang dewasa. KX100 akan mengalami perubahan model tahun ini sebagai KX112.

Seperti namanya, Kawasaki KX112 dengan peningkatan kubikasi menjadi 111cc Mempunyai panjang stroke dan diameter bore yang lebih besar. Mesin 2 tak KX112 Mempunyai dimensi bore x stroke 52,5mm x 51,6mm, yang Dekat merupakan stroke persegi. Secara Lumrah dari rasio Bore dan Stroke terlihat bahwa KX122 ini malah mendekati rasio Bore x Stroke dari  KX85 apa adanya.

Cek Artikel:  Kepo : Aero-Fairing Baru Honda CBR250RR Rheza Danica di Suzuka

Selain performa mesin yang meningkat secara signifikan, bentuk shroud telah diubah agar Enggak hanya cocok Buat generasi muda yang memulai motocross tetapi juga bentuk fisik pengendara yang lebih luas. Selain meningkatkan daya tahan mesin dan transmisi, Motor ini Juga mengadopsi ban MX33 Dunlop dan gaya yang terinspirasi mesin balap factory KX series di MXGP . . . Logis Kiranya Apabila kawasaki menempelkan embel embel  “Buat Pemenang motocross masa depan “ Pada Kawasaki KX112 ini

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Spesifikasi Kawasaki KX112

Nama KX112
Kode pasar KX112ANFNN
P X L x T :  1.920 mm x 765 mm x 1.150 mm
Jarak sumbu roda : 1.310 mm
Ground Clearance : 330mm
Tinggi jok : 870mm
Kastor / trail : 29,0 ° / 108mm
Jenis mesin/sistem Penutup : berpendingin air 2-tak silinder tunggal/piston reed valve
kubikasi : 111 cm ³
Bore x stroke / rasio kompresi : 52,5 mm x 51,6 mm / 9,9: 1 (Low rpm) / 8,6: 1 (high rpm)
Starter : Kick
Metode pengapian : CDI Digital
Rasio campuran bbm-Oli samping : (32: 1)
Kapasitas oli girbok: 0,7L
Sistem suplai bahan bakar karburator KEIHIN PWK28
Jenis transmisi : Normal 6 Gear
Tipe kopling : basah multi-pelat
Rasio gigi kecepatan 1 : 2.538 (33/13)
Kecepatan ke-2 : 1,875 (30/16)
Kecepatan ke-3 : 1.500 (27/18)
Kecepatan 4 : 1.250 (25/20)
5-kecepatan 1,090 (24/22)
6-kecepatan 0,956 (22/23)
Rasio reduksi Penting / Rasio reduksi sekunder : 3.400 (68/20) /3.923 (51/13)
tipe rangka : Perimeter (baja berkekuatan tinggi)
Sistem suspensi Teleskopik depan (usd / diameter 36 mm)
Lengan ayun belakang (Unitrack)
Ukuran ban depan : 70/100-19 42M
Ukuran ban belakang : 90/100-16 51M
Ukuran Velg depan : 19 x 1,40
Ukuran Velg belakang : 16 x 1,85
Jenis rem Cakram tunggal depan : 220mm (diameter luar)
Cakram tunggal belakang : 184mm (diameter luar)
Sudut kemudi (kiri / kanan) : 45 ° / 45 °
Berat kendaraan : 77.0kg
Kapasitas tangki bahan bakar : 5.0L
Corak : Hijau Limau (GN1)

Cek Artikel:  Ciamiknya Corak-Corak Baru Yamaha MX King Malaysia (Y15ZR) MY2023

Mungkin Anda Menyukai