liputanindo.com – Hari ini 6 Juni 2023, Kawasaki Secara Mendunia memperkenalkan Perulangan baru, generasi Baru dari Motor balap supersport mereka Ninja ZX-6R Model Year 2024. Sekilas terlihat sama dengan Model generasi sebelumnya Tetapi Secara detail Mulai dari tampang Depan headlampnya sendiri sudah terlihat beda. . .
Secara Lumrah Kawasaki Mendesain Ulang baru seluruh Cowling/ Fairing Mulai dari Front Cowl, Side Fairing Tamat Under-Cowl Fairing yang terletak di Dasar Mesin. Perubahan Esensial Hadir di Front Cowl, Tetap dengan Letak Lubang RAM Air yang sama, bentuk headlampnya baru dengan Detail LED Projector dibandingkan dengan desain sebelumnya yang LED reflektor.
Terlihat hadir spoiler yang lebih menonjol di Dasar lampu digabungkan Kepada memberikan ZX-6R 2024 tampilan yang jauh lebih pesek Tetapi tajam daripada pendahulunya. Kawasaki menyebut bagian di Dasar lampu sebagai “winglet”, dan dimaksudkan Kepada menghasilkan gaya tekan ke Dasar (downforce) dengan menyalurkan udara melalui terowongan di sisi samping.
Perubahan bentuk headlamp ini juga Membikin Kawasaki mendesain Ulang Front Cowl yang . . Minta Ampun Desainnnya agak agak tercium gaya Panigale . . ahhh lebih serem Tengah kalau Ngebayangin Perulangan generasi selanjutnya dari ZX-25R dan ZX-25RR ke depan akan juga menggunakan Corporate Desing baru ini soal headlamp dan Front Cowl.
Membantu memperbarui ZX-6R 2024, instrumen analog di masa Lampau hilang dan layar TFT 4,3 inci penuh Rona menggantikannya. Dari sini pengguna dapat memilih salah satu dari empat mode Power — Sport, Rain, Road, dan Rider-adaptable — yang juga mengubah pengaturan sistem kontrol traksi agar sesuai.
Meskipun Kagak semaju sistem TC menikung yang dibantu IMU yang digunakan di sebagian besar superbike yang lebih besar Ketika ini. Dasbor baru juga memberikan akses ke konektivitas telepon melalui aplikasi Rideology Kawasaki.
Terlepas dari desain baru, New ZX-6R didesain dengan Mesin yang lebih Taat terhadap regulasi Emisi Euro terbaru yang, Sayangnya ikut ‘mengebiri’ Performanya sedikit dimana Power dikatakan turun 2HP sementara Torsi turun 1Nm dibandingkan Perulangan tahun sebelunnya dengan Bobot yang bertambah 1 kg . . Power To Weight ratio Jernih lebih rendah Juga akhirnnya . .
Mesin mempertahankan kapasitas 636cc dengan perubahan mekanis mencakup profil cam baru, intake yang didesain ulang, header knalpot baru, dan pengumpul dan katalis knalpot yang dibentuk ulang.
Dengan tweak elektronik Power Maksimum memang turun sedikit yang dikarenakan Rev Power maksimum juga turun 500 rpm lebih rendah dari ZX-6R generasi sebelumnya di kisaran putaran pada 13.000 rpm, bukan 13.500 rpm.
Terdapat sedikit penurunan torsi juga, dari 52 lb.-ft. pada 11.500 rpm hingga 51 pada 11.800 rpm (versi Eropa), tetapi tweak dimaksudkan Kepada meningkatkan kinerja low-and midrange, sehingga dalam penggunaan dunia Konkret motor 2024 sepertinya Kagak akan terasa kurang bertenaga dibandingkan versi 2023 khususnya di range RPM tersebut
Rangka dan suspensi Kagak berubah, dengan sasis aluminium twin-spar yang digawangi oleh garpu Showa SFF-BP 41mm dan ujung belakang monoshock Uni-Trak, keduanya dapat disetel sepenuhnya Kepada preload, kompresi, dan redaman rebound.
Satu-satunya perubahan Krusial di sini adalah rem, dengan cakram petal 310mm lelet ditukar dengan yang bulat konvensional, dicengkeram oleh kaliper dudukan radial empat piston Nissin. Kawasaki menawarkan versi ABS dan non-ABS. Ukuran Ban Kagak berubah, tapi Kepada 2024 Guna karet ban ukuran 120/70-17 dan 180/55-17 Pirelli Diablo Rosso IV.
Spesifikasi New Kawasaki Ninja ZX-6R MY 2024
2024 Kawasaki ZX-6R Specs
Engine: DOHC, liquid-cooled inline-four; 16 valves
Displacement: 636cc
Bore x Stroke: 67.0 x 45.1mm
Compression Ratio: 12.9:1
Transmission/Final Drive: 6-speed/chain
Claimed Horsepower: 122.0 hp @ 13,000 rpm
Claimed Torque: 51.0 lb.-ft. @ 11,800 rpm
Fuel System: DFI w/ 38mm Keihin throttle bodies (4) and oval sub-throttles
Clutch: FCC slipper/assist
Engine Management/Ignition: TCBI w/ electronic advance
Frame: Twin-spar aluminum
Front Suspension: 41mm inverted Showa SFF-BP fork, rebound, compression damping, spring preload adjustable; 4.7 in. travel
Rear Suspension: Bottom-link Uni-Trak w/ gas-charged shock, piggyback reservoir, compression, rebound damping, spring preload adjustable; 5.9 in. travel
Front Brake: Nissin radial-mount 4-piston calipers, semi-floating 310mm discs; available ABS
Rear Brake: 1-piston caliper, 220mm petal disc; available ABS
Wheels, Front/Rear: Cast aluminum; 17 in.
Tires, Front/Rear: 120/70-17 / 180/55-17
Rake/Trail: 23.5°/4.0 in.
Wheelbase: 55.1 in.
Ground Clearance: 5.1 in.
Seat Height: 32.7 in.
Fuel Capacity: 4.5 gal.
Claimed Wet Weight: 430 lb. (non-ABS) / 434 lb. (ABS)