Kawasaki dirumorkan menyiapkan Ninja 700R tuk hadapi Aprilia RS660

liputanindo.com – Dengan berkembangnya Regulasi emisi di kelas Big-Bike Medium Membangun varian Motor di kelas ini sekarang Tak Tengah terlalu ‘ seragam ‘. Dahulu kala Kita Dapat Menyantap Dekat Sekalian pabrikan Jepang Mempunyai varian supersport 600 cc dengan platform empat silinder. Tetapi dengan makin ketatnya Regulasi Membangun motor motor yang awalnya dijual bebas dan Road Formal di kelas ini makin mengkerut . . . Demi ini mungkin Dapat dibilang Hanya New Honda CBR600RR Yang bertahan Dapat dijual di Market bebas di kelas ini  . . . Yang lainnya ? ZX6R dan terakhir R6 hanya dijual Kepada kepentingan kompetisi dan Close circuit saja . . .

Sebagai pengantinya Dekat Sekalian Brand jepang Mempunyai ‘Produk alternatif’ yang Lagi Dapat dijual di market bebas dan Road Formal tanpa mengebiri performa. Biasannya Produk ini dibuat dengan Platform mesin yang berubah dari awalnya segmen ( cc naik) . . Kita Dapat lihat Kawasaki pertama Mempunyai ZX-636R Yang akhirnya penamaannya tetap menjadi ZX6R, Lewat Yamaha punya rencana akan menghidupkan kembali YZF R7 berbasis Mesin CP2 yang awalnya menjadi dapurpacu MT-07. . .

Cek Artikel:  Bahaya Kampas Kopling Motor Habis, ini Kepribadianistik-ciri dan Penyebabnya

Selain itu di segmen ini diversifikasinya makin luas dengan hadirnya Pabrikan eropa seperti terakhirnnya Aprilia RS660 yang dengan Mesin Triplenya Dapat meraih Mileage Performa berupa Power maksimum 105 hp berikut elektronik tingkat atas (kontrol traksi, ABS menikung, anti-wheelie …) yang mana ini boleh dibiang berada di puncak piramida kelas medium Big bike sport di pasaran.

Tak puas dengan ZX636 sepertinya Kawasaki pun Tak mau kalah. Tingginya Pride mereka di segmen Motor sport Membangun Kawasaki merasa harus melayani perkembangan persaingan yang kian ketat pasca Rilisnya Aprilia RS660 ini. Menurut Majalah Jerman – Motorrad, Kawasaki disinyalir sedang menyiapkan sosok Ninja 700 R

Ninja 700 R ini dirumorkan akan memanfaatkan mesin dua silinder segaris yang Demi ini dipakai di Ninja 650 dan meningkatkan perpindahannya menjadi 700 cc sehingga dapat meningkatkan performanya ke batas yang ditentukan oleh lisensi A2 di eropa yakni 95 hp.

Cek Artikel:  Edisi Sayonara Dari Honda CB1100 . . . Limited 1.600 Unit dan Hanya di Jepang !

Sasisnya akan menggunakan multitubular baja high tense yang sama dengan yang digunakan oleh Ninja 650. Tetapi Ninja 700 R ini akan Mempunyai beberapa detail yang Terang lebih unggul dengan kaliper empat piston radial dari brand  Nissin, Shock depan Upside down Showa adjustable kompresi, tension dan preload, Pencahayaan Full-LED, dengan full desain Body yang terinspirasi oleh desain yang dirilis oleh ZX-10R 2021 dan tentu saja part elektronik yang lebih canggih dengan IMU yang akan menempatkan Ninja 700 R ini selevel dengan Aprilia RS 660 yang baru.

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai