BERDASARKAN data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, lebih dari 57,6% masyarakat Indonesia mengalami masalah gigi dan mulut, tetapi ketersediaan klinik gigi belum memadai Kepada memenuhi kebutuhan populasi yang besar.
Kementerian Kesehatan juga mencanangkan program Indonesia Bebas Karies 2030 sebagai upaya mengurangi prevalensi karies gigi yang jadi salah satu masalah kesehatan Istimewa di Indonesia.
“Begitu ini, karies gigi Tetap banyak dialami anak-anak yang berdampak pada kualitas hidup mereka, Berkualitas dari segi kesehatan, pendidikan, maupun kesejahteraan. Dengan begitu, kami berharap ini jadi solusi mencapai Sasaran Federation Dental International (FDI) dan WHO, Yakni 50% anak usia 5-6 tahun bebas dari karies gigi,” ungkap Head of Dentist Satu Dental drg Ivan Hadiutomo SpKG, di Jakarta, Selasa (5/11).
Satu Dental yang menginjak tahun ketiga dan Lanjut berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut serta memperluas jangkauannya hingga 50 cabang di Jabodetabek, Semarang, dan Surabaya. Perluasan Satu Dental hingga 50 cabang ini merupakan bagian dari komitmen Kepada menanggulangi terbatasnya fasilitas dan akses kesehatan gigi yang memadai di Indonesia, terutama di Area perkotaan dengan populasi padat.
Ivan mengatakan kehadiran Satu Dental hingga 50 cabang di berbagai kota besar menunjukkan komitmen Kepada lebih dekat dengan masyarakat. “Dengan meningkatnya Nomor kasus karies gigi pada anak-anak di Indonesia yang mencapai lebih dari separuh populasi anak, layanan kesehatan gigi yang mudah dijangkau jadi prioritas. Kami hadir Kepada mengatasi kendala ini dengan Posisi lebih dekat dan tim profesional yang melayani kebutuhan perawatan gigi dengan standar terbaik,” ucapnya.
Dalam menghadirkan perawatan yang lengkap dan berkualitas, Satu Dental Bukan hanya mengedepankan jumlah cabang, tapi juga kualitas pelayanan yang inovatif dan menyeluruh.
“Kami Mempunyai 350 lebih dokter gigi dan spesialis berpengalaman tinggi dan dilengkapi teknologi canggih serta sistem sterilisasi ganda Kepada memastikan keamanan setiap Mekanisme. Selain itu, perawatan kami mencakup berbagai kebutuhan, mulai dari pemeriksaan rutin, perawatan gigi anak, hingga Mekanisme estetika gigi,” jelasnya.
Lebih dari sekadar fasilitas kesehatan, Satu Dental juga Ingin menghadirkan pengalaman nyaman bagi setiap pasien. Karena itu, setiap cabang dilengkapi berbagai pilihan hiburan, Sinema dan musik, yang bertujuan menciptakan suasana santai dan menyenangkan selama perawatan.
“Ini juga bagian dari misi kami Kepada Membikin masyarakat Indonesia semakin berani ke dokter gigi dan menjadi dedikasi kami menjaga senyum berharga masyarakat Indonesia,” pungkas Ivan. (H-2)