Kangen GL Max?. . . Honda Lagi produksi CGL 125 Tool MY2020

liputanindo.com – Bikin Kaget aja sob ketika mebaca Twitter Irfan Begitu ia memposting Motor Mirip GL-Max. Rupanya itu Bukan Artikel Motuba, tapi Motor baru sob, Yap Motor Baru yang Lagi diproduksi sama Honda meksiko bernama Honda CGL 125 Tool MY2020. Di Meksiko Honda CGL125 Tool menggunakan mesin OHV, 4-Tak, satu silinder berkapasitas 124,8 cc. Mesin yang menurut liputanindo Kagak jauh jadulnya dari Mesin yang Bisa dihasilkan sebesar 9,7 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 8,8 Nm pada 7.500 rpm

Sama persis seperti GL Max dulu, Honda CGL125 Tool Meksiko ini menggunakan suspensi depan teleskopik di depan dan suspensi dual Shock di belakang. Bahkan  tipe tromol pada bagian depan dan belakang. Kepada Roda Velg menggunakan tipe jari-jari berukuran 17 inchi Bagus depan maupun belakang. Ini yang mungkin beda dengan GL Max dulu yang rem depannya sudah Mengenakan Cakram

Cek Artikel:  AHM Rilis Dua Rona Baru PCX160 jelang Tahun 2024

Kalau dibandingkan dengan GL Max, CGL125 ini Mempunyai bentuk Crankcase mirip, knalpotnya juga mirip,Stoplamp sama, Lampu sen juga nggak jauh berbeda. Beberapa perbedaan hadir seperti penggunaan Braket belakang dan headlamp Bulat, Cover Rantai belakang yang full dan setang yang menggunakan Bar ditengah. Di meksiko, Honda CGL125 ini dibanderol dengan harga yang kalau dirupiahkan mendekati 15 jutaan rupiah . . . wehhh

Sedikit Flashback Pada Jamannya sendiri sendiri di Indonesia GL Max 125 yang merupakan Update dari GL125 mengaspal pada tahun 1980-an. Bodi motor ini lebih kekar, dengan power yang diklaim lebih besar dari GL125.

Di Indonesia GL Max 125 hadir dalam beberapa tipe. Varian platina adalah versi pertama, yang dilanjutkan GL Max CDI engine, disusul GL Max Black Engine di tahun 1987, pada pertengahan 1990-an sempat hadir GL Max 125 Neotech sebagai menjadi generasi terakhir GL Max

Cek Artikel:  Mulai 2025 Yamaha R1 Diproduksi Hanya Kepada Kebutuhan Balap

Taufik of BuitenZorg

Spesifikasi Honda CGL 125 Tool

  • ENGINE: 4-stroke, single cylinder, OHV
  • POWER: 9.7 Hp / 8,500 rpm
  • Displacement: 124.1 cc
  • TORQUE: 8.8 nm / 7,500 rpm
  • TRANSMISSION: 5-speed, rotary type
  • COOLING SYSTEM: Air
  • LUBRICATION SYSTEM: Forced by trochoidal pump with wet sump
  • IGNITION SYSTEM: AC-CDI
  • STARTING SYSTEM: Electric / Auxiliary Pedal (Crank)
  • FRONT SUSPENSION: Telescopic fork / 116mm stroke
  • REAR SUSPENSION: Double damper swing arm, 80 mm stroke
  • FRONT BRAKE: Simple mechanical drum
  • REAR BRAKE: Simple mechanical drum
  • WEIGHT IN RUNNING ORDER: 117 kg (includes all required fluids and full fuel tank)
  • LENGTH / WIDTH / HEIGHT: 2,011 mm / 793 mm / 1,053mm
  • SEAT HEIGHT: 765 mm
  • DISTANCE BETWEEN AXLES: 1,280 mm
  • FREE DISTANCE TO THE FLOOR: 120 mm
  • FRONT AND REAR TIRE: 2.75 – 18 42 P (with tube) – 90/90 – 18 M / C 51S (with tube)
  • LOAD CAPACITY: 139 kg. (Includes driver, passenger, cargo and accessories weight)
  • TANK CAPACITY: 10.5 liters (includes 2.7 liters of reserve)
  • PASSENGER CAPACITY: 2
Cek Artikel:  Test Ride Honda PCX 160 . . . Lebih smooth, bertenaga dan suspensi lebih nyaman

Mungkin Anda Menyukai