Jakarta (ANTARA) – PT KA Pariwisata (KAI Wisata) telah mengembangkan layanan e-Porter melalui aplikasi Access by KAI di 14 stasiun, Adalah stasiun besar di sepanjang lintasan utara dari Gambir (Jakarta) hingga Gubeng (Surabaya), dan lintasan selatan dari Pasar Senen (Jakarta) hingga Stasiun Malang.
“Aplikasi e-Porter hadir Buat penumpang kereta api Buat memudahkan dan bikin enteng tanpa repot membawa barang dari dan menuju kereta,” kata Direktur Istimewa KAI Wisata Hendy Helmi.
Ketika ini, Eksis Sekeliling 1.376 porter yang tersebar di 14 stasiun dan siap melayani penumpang kereta api. Penumpang dapat memanfaatkan layanan tersebut Ketika akan naik menuju kereta tujuan maupun akan turun dari kereta menuju lobi kedatangan.
“Kehadiran aplikasi e-Porter ini akan sangat membantu pelanggan penumpang kereta api dalam perjalanan di stasiun Buat membantu membawa barang, tanpa harus repot mikir berat dan repot membawa barang,” kata dia.
Rencananya, layanan e-Porter dapat digunakan oleh penumpang pada akhir tahun 2024. Melalui layanan terbaru itu, penumpang kereta api dapat lebih mudah dalam melakukan pemesanan layanan hanya dalam satu genggaman.
KAI Wisata Lalu mengembangkan Ciptaan digital guna memenuhi bisnis keberlanjutannya Buat memberi kemudahan pelanggan, khususnya para penumpang kereta api.
“Para penumpang kereta api diharapkan ke depannya sudah mulai membiasakan pemesanan porter melalui aplikasi e-Porter atau Access by KAI agar semakin mudah memesan porter cukup dalam satu genggaman tangan,” saran Hendy.