KAI Wisata buka lowongan Customer Service on Train Jabodetabek

Jakarta (ANTARA) – PT Kereta Api Pariwisata atau KAI Wisata membuka lowongan pekerjaan Kepada posisi Customer Service On Train yang akan dipekerjakan Kepada KAI Commuter Area Jabodetabek tahun 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, KAI Wisata merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang didirikan pada tahun 2009. KAI Wisata sebagai pengelola Tenaga Alih Daya (Frontliner) membuka lowongan pekerjaan Kepada Customer Service on Train yang akan dipekerjakan Kepada KAI Commuter Area Jabodetabek tahun 2024.

“Lowongan pekerjaan Kepada Customer Service On Train atau Normal disebut CSOT kali ini dibuka Kepada penempatan Area Jabodetabek,” kata Direktur Operasi KAI Wisata Wawan Ariyanto.

Adapun kualifikasi persyaratan pada rekrutmen kali ini adalah sebagai berikut.

1. Penduduk Negara Indonesia (WNI)

2. Pria atau Perempuan

Cek Artikel:  Kemenparekraf perkuat peran masyarakat kembangkan potensi desa wisata

3. Belum menikah

4. Usia Begitu melamar minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun

5. Tinggi badan minimal pria: 170 cm dan Perempuan: 160 cm dengan berat badan ideal

6. Pendidikan SMA/SMK/MA dengan nilai rata-rata ijazah 7 (tujuh)

7. Sehat jasmani dan rohani (Tak berkacamata, bertato, dan bertindik Kepada pria)

8. Berpenampilan menarik dan rapi

9. Menguasai minimal 2 (dua) bahasa, Merukapan bahasa Indonesia dan Inggris secara aktif

10. Jujur dan berintegritas tinggi

11. Diutamakan Mempunyai teknik vocal yang Berkualitas

12. Mempunyai jiwa pelayanan yang tinggi

13. Bisa bekerja di Dasar tekanan dan bekerja dalam sistem shifting

14. Tak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah Mempunyai kekuatan hukum tetap

15. Tak pernah menggunakan dan/atau terlibat narkoba/psikotropika dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi yang berwenang

16. Bersedia ditempatkan di seluruh Area kerja Perusahaan yang dibuktikan dengan surat pernyataan bertanda tangan di atas meterai 10 ribu.

Cek Artikel:  Perjalanan mudik akan nyaman Kalau menggunakan Langkah ini

Beberapa berkas persyaratan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut.

1. CV (curriculum vitae)

2. Foto kopi transkrip nilai ijazah SMU/SMK/MA

3. Foto post card ukuran 4R

4. Foto kopi KTP

5. Upload video perkenalan diri menggunakan 2 bahasa (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris)

6. Foto kopi SKCK

7. Surat sehat dari instansi kesehatan

Adapun deskripsi pekerjaan sebagai Customer Service on Train adalah sebagai berikut.

1. Memberikan informasi atau imbauan mengenai stasiun pemberhentian atau stasiun tujuan dan transit, buka tutup pintu, keselamatan, gangguan perjalanan kereta rel listrik, dan kebijakan perusahaan

2. Mencatat atau mengisi segala sesuatu kejadian Tak normal selama perjalanan kereta rel listrik (KRL)

Cek Artikel:  Wahana Super Nintendo World buka mulai 17 Februari 2023

3. Berkoordinasi terkait kendala teknis atau kejadian Tak normal dalam perjalanan kereta rel listrik kepada masinis, koordinator Area, dan pegawai lain yang terkait dengan kendala tersebut

4. Memberikan pelayanan dengan ramah, sopan, informatif dan komunikatif.

“KAI Wisata membuka lowongan pekerjaan CSOT ini selama 3 hari, dimulai pada Selasa 6 Agustus 2024 Tamat dengan 8 Agustus 2024,” tutup Wawan.

Kandidat calon pekerja dapat mendaftarkan diri melalui laman situs Formal recruitment.kawisata.id. Nantinya, peserta akan mengikuti seleksi sesuai tahapan yang Eksis dan Kalau lolos Tamat tahap akhir, kandidat terpilih akan mendapatkan fasilitas berupa gaji UMK sesuai penempatan, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepada informasi lebih lanjut, kunjungi laman situs https://kaiwisata.id/ dan laman Instagram @kawisata.

Baca juga: KAI Daop 1 dukung wisata edukasi peserta didik dengan kereta api

Mungkin Anda Menyukai