
MENINGKATNYA pertumbuhan bidang pariwisata Dunia yang signifikan pada 2024 mendorong wisatawan Indonesia Mau berlibur menikmati destinasi wisata di luar negeri.
“Dari Survei Klook Travel Pulse misalnya, terungkap sebanyak 91% dari wisatawan Indonesia berencana melakukan wisata Dunia di 2025,” kata Sarah Wan, General Manager Klook Buat Indonesia, Singapura, dan Malaysia, di Jakarta, Senin (3/3).
Survei Klook Travel Pulse yang dilakukan pada Desember 2024 melalui GlobalWebIndex (GWI), mencakup total 7.000 responden di 14 negara, termasuk Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Jepang, Australia, Tiongkok Daratan, India, Indonesia, dan Amerika Perkumpulan.
Menurut Sarah, banyak di antara wisatawan Indonesia akan menghabiskan waktu lebaran Berbarengan keluarga di luar negeri. Dari survei terungkap 55% dari wisatawan Indonesia akan melakukan wisata Dunia dalam 3-6 bulan ke depan, termasuk pada periode lebaran.
“Kami Menyantap semakin banyak Penduduk Indonesia yang menghabiskan momen Lebaran Berbarengan keluarga Buat berwisata ke luar negeri,” tuturnya.
Berdasarkan survei ditemukan Eksis tiga destinasi favorit wisatawan Indonesia pada 2025 Yakni Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Adapun kota destinasi favorit Buat wisatawan yang Mau berwisata ke Jepang adalah Tokyo dan Osaka, dua kota terbesar di Jepang.
“Menyantap antusias wisatawan Indonesia Buat berwisata ke Jepang, Klook Travel Station akan memberikan banyak promosi wisata Jepang, termasuk beli 1 gratis 1 Buat Universal Studios Jepang, diskon 50% Buat Seluruh destinasi, dan 30% Buat tiket Shinkansen sekali jalan,” ujar Sarah.
Selain itu, lanjut dia, wisatawan Pandai langsung memilih tempat duduk di Shinkansen dengan pemandangan gunung Fuji atau Mempunyai opsi tempat duduk dengan penyimpanan bagasi besar.
Kemudian, wisatawan juga lebih mudah masuk stasiun hanya dengan fitur scan QR code yang langsung diperoleh di aplikasi Klook Ketika pembelian. “Berbagai fitur ini merupakan komitmen kami Buat memberikan kemudahan dan kebahagiaan dalam berwisata kepada konsumen kami,” terang Sarah.
Dia menambahkan dari survei juga ditemukan 4 dari 5 wisatawan Mempunyai keterbatasan finansial dalam berwisata. Akan tetapi, sebanyak 62% dari wisatawan bersedia Buat menghabiskan Separuh dari budget wisata guna mendapatkan pengalaman seperti atraksi dan tur.
“Karena itu, di Klook Travel Station, Klook memberikan satu pengunjung Berhasil, berupa satu Klook travel voucher Rp10 juta Buat digunakan pemenang berwisata ke destinasi manapun. Program ini dapat diperoleh mulai 5 hingga 9 Maret 2025 di Central Park Mall, Jakarta,” tutupnya. (Ant/H-2)