Jadwal update perilisan KTM Adventure 390 di Indonesia

liputanindo.com – KTM Adventure 390 mengalami pasang dan surut pemberitaan mengenai Bilaman Motor ini akan jadi dirilis Formal Oleh KTM Indonsia. Kombinasi antara Kondisi Pandemi dan delay penanganan Custom Ketika memasukan barang CBU ke Indoensia ditengai menjadi penyebab Utamanya. Awalnya Motor Adventure yang cukup bikin banyak orang kepo karena akan lansgung Bertanding dengan Honda CRF 250 Rally dan Kawasaki Versys 250 ini akan dirilis sebelum Hari kemerdekaan R1 17 Agustus 2020

Tetapi kemudian diundur Tiba sepekan yakni Copot 24 Agustus 2020 Tiba akhirnnya Update Formal dari KTM Indonesia dalam Hal ini PT penta Jaya laju Motor menyatakan bahwa Motor ini Siap dirilis ke publik Rabu Copot 26 Agustus 2020 atau pertengahan pekan mendatang.

Yap Kepada kepentingan Launching, Motor ini akan didatangkan Utuh dalam bentuk CBU dari Pusat Perakitan KTM di India, Tetapi rencanannya Kepada Produk yang akan didistribusikan ke pasar Indonesia Sosok KTM Adventure 390 merupakan produk CKD. Yap KTM Indonesia sudah Mempunyai Plant Perakitan Spesifik Motor KTM 200-400 cc di Jawa Timur Ketika ini.

Cek Artikel:  Indomobil Daya Baru Hadirkan MPV Premium Listrik Maxus di Indonesia

KTM 390 Adventure Mempunyai garis desain yang mirip-mirip dengan KTM 790 Adventure R di mana Terdapat tarikan garis body tajam dan agresif, kaki-kaki jangkung, windscreen yang cukup tinggi meskipun pada cover headlamp Lagi terhitung kecil Apabila dibandingkan dengan Kawasaki Versys X250 ataupun Honda CRF250 Rally. Mengenai Mesin yang akan disandang akan merupakan mesin 373 cc satu silinder DOHC, mesin ini menghasilkan power di Bilangan 32 kW (44 hp) @ 9,000 rpm serta torsi maksimum di Bilangan 37 Nm @ 7,000 rpm . .

Yang juga Krusial nanti adalah harganya, akankah sesuai dengan keinginan awal KTM Indonesia seperti yang pernah disampaikan Oleh Presiden Direktur PJLM Pak Kristianto G. di mana Motor ini akan dibanderol dengan Harga yang dekat dengan Duke 390 ?

Cek Artikel:  Wahyu Aji Kibarkan Merah putih setelah Menjuarai Race 1 UB130 ARRC Buriram Thailand 2016

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Spesifikasi New KTM Adventure 390

Engine type Single cylinder, 4-stroke
Displacement 373.2 cc
Bore / stroke 89 / 60 mm
Power 32 kW (44 hp) @ 9,000 rpm
Torque 37 Nm @ 7,000 rpm
Compression ratio 12.6:1
Starter / battery Electric starter / 12V, 8 Ah
Transmission 6 gears
Fuel system Bosch EFI (throttle body 38 mm)
Control 4 V / DOHC
Lubrication Wet sump
Engine oil Motorex Formula 4T 15W/50
Primary drive 30:80
Final drive 15:45
Cooling Liquid cooling
Clutch PASC™ slipper clutch, mechanically operated
Ignition / engine management Bosch EMS with RBW
Traction control MTC
Frame Steel trellis frame, powder coated
Subframe Steel trellis frame, powder coated
Handlebar Aluminum, tapered, Ø 26 / 22 mm
Front suspension WP APEX, Ø 43 mm, adjustbable compression / rebound
Rear suspension WP APEX shock absorber, adjustbable rebound and spring preload
Suspension travel front / rear 170 / 177 mm
Front brake Single piston, radially mounted caliper, brake disc Ø 320 mm
Rear brake Double piston, floating caliper, brake disc Ø 230 mm
Abs Bosch 9.1MP Two Channel (disengageable)
Wheels front / rear Cast aluminium wheels 2.50 Å~ 19″; 3.50 Å~ 17″
Tires front / rear 100/90- 19; 130/80 -17
Chain X-Ring 520
Silencer Stainless steel primary and aluminium secondary silencer
Steering head angle 63,5°
Trail 98 mm
Wheel base 1,430 ± 15.5 mm
Ground clearance 200 mm
Seat height 855 mm
Fuel tank capacity approx. 14.5 litres / 3.5 litres reserve
Dry weight approx. 158 kg (without fuel)
Cek Artikel:  Status RED ZONE Plant 3 AHM . . . All New Honda Scoopy launching pekan depan?

Mungkin Anda Menyukai