liputanindo.com – KTM Adventure 390 mengalami pasang dan surut pemberitaan mengenai Bilaman Motor ini akan jadi dirilis Formal Oleh KTM Indonsia. Kombinasi antara Kondisi Pandemi dan delay penanganan Custom Ketika memasukan barang CBU ke Indoensia ditengai menjadi penyebab Utamanya. Awalnya Motor Adventure yang cukup bikin banyak orang kepo karena akan lansgung Bertanding dengan Honda CRF 250 Rally dan Kawasaki Versys 250 ini akan dirilis sebelum Hari kemerdekaan R1 17 Agustus 2020
Tetapi kemudian diundur Tiba sepekan yakni Copot 24 Agustus 2020 Tiba akhirnnya Update Formal dari KTM Indonesia dalam Hal ini PT penta Jaya laju Motor menyatakan bahwa Motor ini Siap dirilis ke publik Rabu Copot 26 Agustus 2020 atau pertengahan pekan mendatang.
Yap Kepada kepentingan Launching, Motor ini akan didatangkan Utuh dalam bentuk CBU dari Pusat Perakitan KTM di India, Tetapi rencanannya Kepada Produk yang akan didistribusikan ke pasar Indonesia Sosok KTM Adventure 390 merupakan produk CKD. Yap KTM Indonesia sudah Mempunyai Plant Perakitan Spesifik Motor KTM 200-400 cc di Jawa Timur Ketika ini.
KTM 390 Adventure Mempunyai garis desain yang mirip-mirip dengan KTM 790 Adventure R di mana Terdapat tarikan garis body tajam dan agresif, kaki-kaki jangkung, windscreen yang cukup tinggi meskipun pada cover headlamp Lagi terhitung kecil Apabila dibandingkan dengan Kawasaki Versys X250 ataupun Honda CRF250 Rally. Mengenai Mesin yang akan disandang akan merupakan mesin 373 cc satu silinder DOHC, mesin ini menghasilkan power di Bilangan 32 kW (44 hp) @ 9,000 rpm serta torsi maksimum di Bilangan 37 Nm @ 7,000 rpm . .
Yang juga Krusial nanti adalah harganya, akankah sesuai dengan keinginan awal KTM Indonesia seperti yang pernah disampaikan Oleh Presiden Direktur PJLM Pak Kristianto G. di mana Motor ini akan dibanderol dengan Harga yang dekat dengan Duke 390 ?
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo
Spesifikasi New KTM Adventure 390
Engine type | Single cylinder, 4-stroke |
Displacement | 373.2 cc |
Bore / stroke | 89 / 60 mm |
Power | 32 kW (44 hp) @ 9,000 rpm |
Torque | 37 Nm @ 7,000 rpm |
Compression ratio | 12.6:1 |
Starter / battery | Electric starter / 12V, 8 Ah |
Transmission | 6 gears |
Fuel system | Bosch EFI (throttle body 38 mm) |
Control | 4 V / DOHC |
Lubrication | Wet sump |
Engine oil | Motorex Formula 4T 15W/50 |
Primary drive | 30:80 |
Final drive | 15:45 |
Cooling | Liquid cooling |
Clutch | PASC™ slipper clutch, mechanically operated |
Ignition / engine management | Bosch EMS with RBW |
Traction control | MTC |
Frame | Steel trellis frame, powder coated |
Subframe | Steel trellis frame, powder coated |
Handlebar | Aluminum, tapered, Ø 26 / 22 mm |
Front suspension | WP APEX, Ø 43 mm, adjustbable compression / rebound |
Rear suspension | WP APEX shock absorber, adjustbable rebound and spring preload |
Suspension travel front / rear | 170 / 177 mm |
Front brake | Single piston, radially mounted caliper, brake disc Ø 320 mm |
Rear brake | Double piston, floating caliper, brake disc Ø 230 mm |
Abs | Bosch 9.1MP Two Channel (disengageable) |
Wheels front / rear | Cast aluminium wheels 2.50 Å~ 19″; 3.50 Å~ 17″ |
Tires front / rear | 100/90- 19; 130/80 -17 |
Chain | X-Ring 520 |
Silencer | Stainless steel primary and aluminium secondary silencer |
Steering head angle | 63,5° |
Trail | 98 mm |
Wheel base | 1,430 ± 15.5 mm |
Ground clearance | 200 mm |
Seat height | 855 mm |
Fuel tank capacity | approx. 14.5 litres / 3.5 litres reserve |
Dry weight | approx. 158 kg (without fuel) |