Jadi Transportasi Favorit, Penumpang Whoosh Letih 23 Ribu Orang/Hari

Penumpang kereta Segera Whoosh membludak Ketika musim liburan akhir tahun. Foto: dok KCIC.

Jakarta: Sejumlah Stasiun Whoosh Tetap dipadati penumpang liburan. Berdasarkan pantauan di sejumlah stasiun, mayoritas penumpang berangkat merupakan keluarga dan membawa anak sehingga fasilitas bermain anak yang telah disiapkan di Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar juga terlihat ramai dikunjungi.
 
Buat perjalanan Sabtu (28/12), jumlah tiket yang terjual hingga pukul 17.00 WIB sudah mencapai 20.500, jumlah tersebut akan Lalu meningkat mengingat penjualan Tetap Lalu berlangsung secara online maupun offline. KCIC memprediksi total penumpang berangkat pada Minggu 28 Desember 2024 kembali akan mencapai lebih dari 21 ribu.
 
“Sejak memasuki momen libur Natal dan Tahun baru pada 19 Desember Lewat, volume penumpang Whoosh Lalu berada diatas Bilangan 20 ribu per hari. Hingga kini volume tertinggi Buat keberangkatan penumpang terjadi di Senin 23 Desember, KCIC melayani sebanyak 23.300 penumpang per hari,” ungkap General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dikutip Minggu, 29 Desember 2024.
 
Pada momen Nataru, lanjut Eva, KCIC juga melakukan sejumlah persiapan Tertentu agar layanan penumpang berjalan Kondusif dan Lancar, salah satunya melakukan pemetaan potensi kendala yang mungkin terjadi, seperti cuaca Jelek, gempa bumi, layang-layang dan benda asing yang dapat mengganggu kenyamanan bahkan membahayakan perjalanan.
 

Cek Artikel:  Indeks PMI Manufaktur, Bagaimana Langkah Mengukurnya dan Apa Artinya

 

(Kereta Segera Whoosh. Foto: dok KCIC)
 

Jamin keselamatan dan keamanan perjalanan

 
Potensi risiko yang mungkin terjadi akan menjadi salah satu Konsentrasi Penting agar dapat menjamin keselamatan dan keamanan perjalanan Whoosh pada masa musim libur Nataru.
 
“KCIC Lalu melakukan patroli pengamanan di jalur dan titik-titik rawan, dengan melibatkan 510 personel pengamanan, dengan tambahan 28 personel TNI/Polri Buat mempertebal pengawasan,” ungkapnya.
 
Sementara Buat pelayanan di stasiun, KCIC menugaskan sebanyak 50 petugas passenger service mobile Buat membantu pelayanan penumpang di berbagai stasiun Whoosh.
 
“Dengan kesiapan operasional yang telah dirancang, masyarakat dapat menikmati perjalanan liburan yang Kondusif, nyaman, dan Pas waktu Serempak Whoosh,” Jernih Eva.

Cek Artikel:  Kemenhub Selesaikan Fly Over Krian dan Kedinding Jawa Timur

Mungkin Anda Menyukai