liputanindo.com – hari ini, Honda Secara Mendunia memperkenalkan Salah satu produk Special Engine mereka Honda CRF450R MY 2022. Honda CRF450R telah menjadi salah satu Benchmark motorcross sejak diperkenalkan pada tahun 2002. Paket yang ditawarkan Honda pada motor special engine ini selalu bertujuan Demi menawarkan keseimbangan, kelincahan Plus kualitas, daya tahan, dan umur panjang yang telah Lamban dikenal oleh penggemarnya – Berkualitas penggemar amatir atau pembalap Profesional. Apa saja yang baru dari Honda CRF450R MY2022?
Setelah lompatan evolusioner besar di CRF450R MY2021, CRF450R pun kembali menerima penyempurnaan lebih lanjut Demi Model 2022nya. Motocross ini menawarkan drivability yang lebih mulus dari pengaturan ECU baru, ditambah updaye re-valve dari suspensi Showa guna meningkatkan keseimbangan redaman antara depan dan belakang. Rangkanya tetap Enggak berubah, dan merupakan rangka yang sama persis atau boleh dibilang merupaan keturunan dengan sasis yang digunakan pada Honda CRF450RW yang di Kejuaraan Dunia MXGP secara berurutan oleh Tim Gajser pada Musim 2019 dan 2020.
Suspensi depan USD AF2 coil spring Showa 49mm diseting didasarkan pada suspensi Factory yang dipasok ke tim balap MX di kejuaraan Jepang. dibandingkan suspensi pada Modl 2021, Shock depan MY2022 menerima stroke 5mm lebih panjang, menjadi 310mm, dan meningkatkan kekakuan Demi klem porosnya. Demi Model 2022 juga shim-stack kecepatan rendah telah di-Re-valve Demi menghasilkan pengaturan yang lebih kencang Demi kompresi dan redaman pantulan. Volume oli berkurang 8cc menjadi 380cc; sekarang Terdapat 13 posisi penyesuaian (bukan 15) Demi rebound dengan 15 Demi kompresi, seperti sebelumnya.
Sementara Suspensi belakang Showa MKE AF2 mengalami Re-valve pada shim-stacak low-mid- and high-speed dan ini akan memberikan pengaturan keseluruhan yang lebih kokoh Demi redaman kompresi. Sekarang Terdapat 11 posisi setup penyesuaian Demi rebound (dari 8 posisi sebelumnya) dan 6 Demi kompresi kecepatan tinggi dan rendah (dari awalnya 12 setup ). Volume oli meningkat 1cc menjadi 422cc.
CRF450R MY2022 tetap menggunakan mesin Unicam empat Tutup 449,7cc yang Enggak berubah. Sementara Terdapat pemetaan ECU yang diperbarui guna menghasilkan pengendalian kontrol throttle / gas lebih linier yang meningkatkan dorongan torsi dibandingkan Model 2021.
Taufik of BUitenZorg ~ @liputanindo
Technical Specifications
ENGINE | |
Type | Liquid-cooled 4-stroke single cylinder uni-cam |
Displacement | 449.7cc |
Bore ´ Stroke | 96.0mm x 62.1mm |
Compression Ratio | 13.5 : 1 |
FUEL SYSTEM | |
Carburation | Fuel injection |
Fuel Tank Capacity | 6.3 litres |
ELECTRICAL SYSTEM | |
Ignition | Digital CDI |
Starter | Self-Starter |
DRIVETRAIN | |
Clutch Type | Wet type multi-plate |
Transmission Type | Constant mesh, 5-speed,manual |
Final Drive | Chain |
FRAME | |
Type | Aluminium twin tube |
CHASSIS | |
Dimensions (L´W´H) | 2,182 x 827 x 1,267mm |
Wheelbase | 1,481mm |
Caster Angle | 27.1° |
Trail | 114mm |
Seat Height | 965mm |
Ground Clearance | 336mm |
Weight | Dry 105.8kg – wet 110.6kg |
SUSPENSION | |
Type Front | Showa 49mm USD fork |
Type Rear | Showa monoshock using Honda Pro-Link |
WHEELS | |
Type Front | Aluminium, spoke |
Type Rear | Aluminium, spoke |
Tyres Front | 80/100-21-51M Dunlop MX33F |
Tyres Rear | 120/80-19-63M Dunlop MX33 |
BRAKES | |
Front | Single 260mm disk |
Rear | Single 240mm disk |