Ini Sinyal HRC bahwa Honda belum akan hadirkan RVF1000

liputanindo.com – Kalau sobat sekalian Mau sedikit ngeh, Di Dunia Balap tertinggi Road Racing, Honda memang Betul merupakan satu satunya pabrikan yang Lagi berani memilih Jalan yang SULIT. Salah satu bukti adalah Honda merupakan Satu satunya pabriakn yang Membikin Mesin Superbike Mereka dengan Platform yang sangat berbeda dengan Sepeda motor Prototipe mereka yang digunakan di GrandPrix ( MotoGP ) . .

Silahkan Diabsen. Ducati Panigale V4R adalah turunan dari Ducati Desmosedici GP, Yamaha R1 sudah bagaikan Kembaran dari Yamaha M1 dengan CP4 nya, Suzuki Mempunyai GSX-1000R Yang sama sama Mengguankan Mesin Inline 4 yang sama dengan GSX-RR, Dan Aprilia Pun Menggunakan Mesin V4 yang sama antara superbike mereka dengan RS-GP. Honda Mengembangkan Mesin V4 di GrandPrix MotoGP sementara di Superbike mereka tetap mengembangkan Mesin Inline 4 CBR1000RR-R.

Kenapa liputanindo bilang ‘mengambil jalan sulit’ ? Karena tentu Membikin motor dengan Platform yang sangat berbeda itu membutuhkan Cost yang lebih besar. itu sebuah rumus Biasa  bukan hanya di Bidang Manufaktur Motor, Tetapi Dekat di Sekalian Produk.

Cek Artikel:  Penampakan Harley Davidson 500 : berbasis Benelli Leoncino

Honda Mempunyai Motor Produksi Massal yang me-ngadopsi MotorGP yakni Honda RC213V-S, Tetapi mereka Tak menghomologasikan Motor ini Buat WorldSBK. Padahal kalau mau diperkirakan, apa sulitnya Honda Membikin 500 Unit Motor Buat dijual selama 1 tahun, liputanindo Serius akan terserap. Niscaya Eksis latar belakang Policy lain yang menyebabkan Honda lebih memilih Tak menghomologasikan RC213V-S.

Satu Kembali, tentunya adalah Honda RVF1000 yang telah dirumorkan selama beberapa tahun belakangan . . Kalau Pun dibuat RVF1000 sepertinya akan mengadopsi Platform desain RC213V Tetapi dengan berbagai Detail yang dibuat Lebih bernuansa Produksi massal ketimbang RC213V-S yang dibuat Dekat semuanya merupakan hasil Craftmanshift yang lebih banyak bersentuhan dengan Orang. Lewat Bagaimana kiranya rencana ini terutama dengan Realita Bahwa akhirnnya HRC Dapat merengkuh kembali Podium setelah 4 seri dan Bahkan Di Race 1 teruel-Aragon, bautista Crash dalam Upaya fight dengan redding Buat kembali merebut Posisi ke-tiga? Adalah Salah seorang HRC Boss, tetsuhiro Kuwata yang Dapat memberikan keterangan mengenai hal ini kepada speedweek.

Cek Artikel:  Sasaran Galang Hendra Di WSS 2021 : Top 10 !

” Motor ini Betul-Betul baru, kami memperkirakan akan sesekali tersandung. Tujuan kami selalu memenangkan balapan. Kami bekerja keras Buat mengambil langkah yang diperlukan. Kami butuh waktu Buat finis ketiga minggu Lewat. Tapi itu fakta yang harus kita terima. Tetapi demikian, kami akan Lanjut bekerja keras Buat mencapai tujuan akhir kami. Tentu saja kami Lagi menemui kesulitan dengan sepeda motor. Kami dan tim pengembangan kami berkonsentrasi Buat memecahkan masalah ini. “

Kuwata pun ditanya soal Platform Mesin Inline 4 yang tetap dipertahankan Untk CBR1000, apakah mesin ini bermasalahan. Jawaban Kuwata adalah ” Tak, Tak Eksis masalah dengan mesinnya. Performa mesin Tak terlalu Jelek, daya tahannya juga bagus. Karena ban Pirelli, kami harus melakukan beberapa penyesuaian pada sasis. Juga Buat durabilitas, agar pas dengan ban. Tahun Lewat kami Mempunyai pengalaman dengan ban ini, tetapi sekarang kami Mempunyai motor baru dan pengendara yang berbeda. Seluruh paketnya baru, jadi kami Lagi harus mencari basis tempat kami dapat bekerja. “

Speedweek akhirnnya pun Menanyakan apakah Eksis kemungkinan Honda ke depan akan ‘menyerah’ dan mempersiapkan ke mesin yang lebih mirip mesin MotoGP mereka ( RFV1000) Jawaban Kuwata-San adalah Saya Tak hanya melihatnya seperti itu, pengemudi kami juga percaya bahwa Hardware Punya kami ( CBR1000RR-R SP ) menawarkan banyak ruang Buat perbaikan. Oleh karena itu, Honda Tak berpikir Buat membawa sepeda motor lain. Mesin ini Mempunyai potensi yang cukup Buat mencapai tujuan kami. “

Memperkuat Pernyataan Di Atas, Kuwata-San meyakinkan bahwa dalam waktu kedepan akan hadir beberapa Update Part baru Buat motor yang akan dipakai Bautista dan haslam terutama Part Update di bagian Sasis.

Cek Artikel:  Galeri Foto Honda CB190 SS MY 2021 . . . Jadi Surat keterangan desain CB150 SS Verza ?

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai