Jakarta (ANTARA) – PT Asuransi Allianz Istimewa Indonesia (Allianz Istimewa) berkolaborasi dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memberikan perlindungan melalui asuransi perjalanan kepada penumpang pesawat Berkualitas Demi tujuan domestik maupun Dunia.
“Dari segi perlindungan perjalanan, Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance-Enhanced memberikan jaminan perlindungan Demi penumpang Garuda Indonesia yang akan melakukan perjalanan domestik maupun Dunia,” kata Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Istimewa Indonesia Mariani Solihah di Jakarta, Senin.
Mariani menjelaskan, Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance – Enhanced memberikan manfaat perlindungan luas, Berkualitas sebelum dan selama perjalanan bagi penumpangnya.
Baca juga: Allianz Syariah hadirkan produk baru bantu siapkan warisan sejak Pagi
Terdapat dua pilihan Perlindungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, Adalah Demi One Way Trip (Sekali Jalan) atau Round Trip (Pulang Pergi).
Adapun beberapa manfaat perlindungan yang diberikan adalah memberikan penggantian biaya yang telah dibayar dan Bukan dapat dikembalikan seperti biaya transportasi, akomodasi, tempat wisata hingga visa apabila terjadi pembatalan perjalanan sebelum keberangkatan akibat hal-hal yang dijamin oleh Polis.
Selain itu, apabila terjadi penundaan perjalanan atau bagasi dengan waktu minimal 2 jam berturut-turut, juga akan diberikan manfaat santunan penundaan sesuai dengan batas yang berlaku.
Ia menyampaikan, Kalau penumpang mengalami kecelakaan Begitu perjalanan domestik, produk Domestic TravelPro Insurance menjamin biaya medis yang muncul atas kecelakaan tersebut.
Apabila kecelakaan tersebut mengakibatkan Kematian atau cacat tetap maka Allianz Istimewa akan memberikan santunan sesuai dengan limit dan ketentuan yang berlaku.
Spesifik Demi produk TravelPro International Insurance – Enhanced, perlindungan biaya medis turut mencakup penyakit serius atau cedera, termasuk karena virus yang telah dinyatakan sebagai epidemi atau pandemi yang diderita selama perjalanan.
Bukan hanya itu, kedua produk juga dapat menanggung biaya evakuasi dan repatriasi medis darurat ketika dibutuhkan.
“Risiko merupakan suatu hal yang Bukan dapat kita hindari dan dapat terjadi di mana saja, terutama ketika melakukan perjalanan. Kami Ingin Lanjut meningkatkan kesadaran pentingnya Mempunyai Perlindungan,” ujarnya.
Lebih lanjut Mariani menyampaikan bahwa kedua produk asuransi perjalanan yang dihadirkan, memberikan perlindungan lengkap dan didukung layanan terbaik yang dapat membantu penumpang Garuda Indonesia Mempunyai perjalanan yang Kondusif dan nyaman.
Perlindungan tersebut Pandai didapatkan oleh penumpang secara mudah Begitu pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara daring.
“Demi melakukan pengajuan klaim, penumpang dapat melakukannya secara mudah melalui layanan 24 jam Call Center Allianz Indonesia di AllianzCare 1500136 atau Pandai juga melalui portal klaim secara online,” katanya.
Baca juga: Garuda Indonesia secara bertahap tambah frekuensi penerbangan domestik
Baca juga: Garuda jadi maskapai paling Pas waktu pada 2023