liputanindo.com – Honda Secara Mendunia pada dasarnya telah memperkenalkan CRF300 Rally di ajang EICMA Milan 2024 yang Lewat, Tetapi baru akhir Februari 2025 yang Lewat mereka mengenalkan Pengulangan dengan Kubikasi mesin lebih rendah Buat beberapa Market seperti Jepang dan juga tentunya Indonesia – CRF250 Rally.
Secara Spesifikasi Teknis, Buat Model year 2025, CRF250 rally Tetap sama dengan tahun sebelumnya yakni mengusung konsep Replika Dakar dimana model ini merupakan model petualangan lengkap yang Tak hanya mewarisi bentuk tetapi juga filosofi pengembangan CRF450 RALLY – mesin yang berkompetisi di Reli Dakar. Buat Model 2025, CRF250 Rally Mempunyai tulisan “CRF” dengan font baru pada selubungnya yang dituliskan secara vertikal.
CRF250 Rally Tetap ini dilengkapi dengan windshield besar yang memberikan perlindungan angin sangat Bagus dan memungkinkan jelajah kecepatan tinggi yang nyaman, serta lampu depan LED kembar asimetris yang dipasang pada rangka seperti mesin reli dan menciptakan tampilan depan yang Istimewa dan mengesankan.
Selain itu, motor ini dilengkapi suspensi depan dan belakang langkah panjang yang dirancang Buat berkendara di jalan tak beraspal, memberikannya kehadiran yang melampaui batas kelas 250cc. Buat Model 2025, Pengaturan suspensi depan dan belakang juga telah mengalami perubahan Setup. Tingkat redaman telah direvisi Buat menghasilkan handling yang lebih mulus daripada model sebelumnya. Keseimbangan kekakuan rangka dan swingarm juga telah disesuaikan.
Mesinnya adalah mesin DOHC, 4 Tutup, empat langkah, satu silinder, berpendingin cairan, 250 cc yang mudah dikendalikan serta memadukan torsi bertenaga pada rpm rendah dan tenaga besar pada rpm tinggi yang menjadi Tanda khas CRF250L. Motor ini menghasilkan tenaga dan torsi yang sama dengan model seri CRF250L/M 2017 yang ditingkatkan.
Sistem pengeremannya juga sudah dilengkapi ABS yang Bisa mencegah terjadinya penguncian ban akibat pengereman mendadak atau perubahan kondisi jalan secara tiba-tiba. Selain itu, Tipe LD juga tersedia, yang meningkatkan jangkauan kaki dengan mengubah suspensi depan dan belakang serta menurunkan tinggi jok hingga 65 mm.
Revisi yang Honda lakukan pada model CRF250 Rally yakni arah kipas radiator dan shroud serta penutup samping. Didesain ulang Buat membuang panas dari bodi secara lebih efisien. Manajemen panas yang lebih Bagus, kipas radiator telah dipindahkan sedikit dengan selubung pelindung dan cover body samping yang didesain ulang yang menurut mereka lebih mengarahkan udara hangat menjauh dari pengendara. Diperkirakan varian ini akan Formal dirilis Juga di Indonesia oleh Astra Honda Motor Ke Depan.