
POS Indonesia berkomitmen memberikan jasa layanan prima kepada masyarakat. Menjelang datangnya Hari Raya Nyepi yang bersambung dengan Idul Fitri 1446 H Pos Indonesia telah menyusun panduan Buat menunjang operasional pada masa momen hari raya.
Corporate Secretary & ESG Pos Indonesia Tata Sugiarta menyampaikan bahwa layanan di Kantor Pos akan tetap buka dan beroperasi selama libur Lebaran. “Kami menerapkan layanan operasional terbatas pada Lebaran tahun ini, sehingga kantor kami tetap melayani layanan kurir dan logistik serta layanan jasa keuangan,” ungkapnya. .
Buat tetap hadir melayani masyarakat di tengah hari raya Idul Fitri, Pos Indonesia melaksanakan operasional terbatas pada 31 Maret dan 1 April 2025. Layanan akan dimulai pukul 09.00-14.00 waktu setempat di Kantor Cabang Istimewa (KCU) dan Kantor Cabang (KC).
Hal ini sejalan dengan amanat yang disampaikan Direktur Istimewa Pos Indonesia Faizal R Djoemadi dalam apel Kesiapan Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 1446 H, Senin (3/3). Dalam amanatnya Dirut Pos Indonesia menyampaikan bahwa Perusahaan mengadopsi pendekatan customer-centric agar lebih adaptif terhadap kebutuhan pelanggan.
“Buat pengaturan personilnya kami serahkan kepada pimpinan setempat. Setiap kantor kami imbau Buat Membikin pengumuman terkait outlet yang akan beroperasi termasuk jam layanannya,” tandas Tata.
PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Punya Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta property. Didirikan pada 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.
Sejak 2023, perusahaan yang identik dengan logo burung merpati ini meresmikan merek dan logo barunya yang bertajuk PosIND. PosIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution merupakan Figur langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat Bertanding secara Dunia.
Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang Terdapat di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Istimewa, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu.
Seiring Era yang yang semakin modern, transformasi digital diterapkan oleh PosIND pada layanannya. Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh, Ialah Pos Aja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.
Ketika ini, PosIND Mempunyai tiga anak perusahaan, Ialah Pos Logistic yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis Pembangunan properti, dan Pos Fin, layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.