DINILAI berhasil mengimplementasikan semangat juang R.A Kartini dalam hal menjaga reputasi dan menyampaikan segala bentuk informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Riana Rifani dinobatkan sebagai Kartini Absahabat Humas Indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan di Graha Pos Indo Bandung, Jumat (30/08).
Kartini Humas Indonesia Awards merupakan ajang penganugerahan bagi para perempuan tangguh yang telah memberikan kontribusi terbaik di dunia public relation untuk menjaga reputasi perusahaan. Sosok Riana Rifani dinilai berdasarkan proses penjurian yang dilakukan para ahli dan praktisi kehumasan yang diinisiasi oleh PR Indonesia.
“Terima kasih kepada Humas Indonesia atas penghargaan ini. Penghargaan ini berhasil didapat atas dukungan dan dedikasi yang luar biasa dari teman-teman Tim Komunikasi (Humas) Pegadaian selama ini. Mitra-teman telah bekerja keras mencurahkan tenaga dan kreativitasnya untuk membuat press release, konten media yang bermanfaat, bagi seluruh masyarakat untuk lebih dekat mengenal Pegadaian” jelas Riana.
Baca juga : Pegadaian Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Promo Spesial untuk Absahabat Pegadaian
Bukan hanya sekedar menyajikan informasi yang bermanfaat untuk khalayak ramai, namun humas memiliki tantangan untuk mampu menghadapi dan menangani segala bentuk krisis untuk menjaga citra dan menumbuhkan trust atau kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.
Sementara itu, Founder & CEO Humas Indonesia Asmono wikan mengatakan, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para humas perempuan yang telah memberikan kontribusinya untuk menjaga reputasi perusahaan. Ia berharap apresiasi ini dapat mendorong para praktisi Humas perempuan untuk terus berkarya baik di perusahaan badan publik, swasta dan lain sebagainya.
“Melalui ajang ini, kami mengajak para perempuan untuk menunjukkan bahwa perjuangan mereka tidak hanya terbatas pada tugas kantor, tetapi juga dalam kontribusi aktif di masyarakat, sebagai bagian integral dari ekosistem sosial kita,” ujarnya.
Penyelenggaraan puncak acara The 2nd KaHI Mengertin 2024 yang diselenggarakan di kota kembang ini, mengusung tema sentral: “Bunyi Kartini untuk Indonesia Masa Depan”. Acara dihadiri sekitar 150 pakar Public Relations, dari praktisi senior PR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, hingga tokoh media. (RO/Z-3)